Selasa, 11 September 2012

(j dorama) SMILE

Category:Movies
Genre:Drama

Hayakawa Vito (matsujun) adalah cowok blasteran ayah Filipina- ibu Jepang tapi lahir di jepang. dia seorang mantan gangster yang bertobat dan berniat memulai kehidupan yang lurus. pagi-pagi dia bekerja di toko makanan machimura.dan malamnya dia kembali bekerja demi memenuhi impiannya ingin mendirikan restoran. satu saat dia bertemu dengan Mishima Hana (yui Aragaki) gadis yang tidak bisa bicara akibat trauma masa lalu. meski tengah dilanda kemalangan dan mendapatkan perlakuan tidak adil dari masyarakat jepang hanya karena dia berdarah campuran, vito tetap tersenyum.
namun pertemuannya dengan mantan gengnya Hayashi Heiji (oguri shun) malah berakibat fatal. dia terpaksa membunuh hayashi dan menghadapi sidang terberat dalam hidupnya dengan ancaman hukuman mati. dia pun berbagi kisah dengan Ito Kazuma (nakai kiichi) sang pengacaranya.

review: serial ini oke.maksudnya dari segi ide cerita boleh juga. ternyata diskriminasi terhadap orang campuran sangat kental di jepang. hal itu juga bisa saya liat di k drama golden bride (anak campuran vietnam-korea). di sini akting jun jauh banget dari sosok tsukasa domyoji yang angkuh. dia di sini tampil kucel, item, lecek, miskin, kaku, sebutlah semua hehe
cocok dia meranin cowok yang semenjak kecil selalu mengalami diskriminasi dan dianggap kriminal.
sayang, kenapa tampilan dia sebagai campuran filipina jadi item gitu ya hehe (btw, jadi inget hayami mokomichi kun..dia kan ibunya filipina, bapaknya jepang). tapi mungkin kalau blesteran bule lebih dihargai dibandingkan blasteran asia tenggara ya? hehe
yui juga manis.walaupun sepanjang film ngeliat dia ga ngomong, cuma pake isyarat aja, aktingnya bagus di sini.
yang aku salut dan angkat jempol adalah akting shun oguri..wuih jahat banget bisa dia. kalau ada penghargaan the best cameo, mungkin bakal digenggam sama oguri.
tapi, jujur aja, dengan teks yang kurang oke, dan cerita yang berjalan lambat (asli leleeeeeeeet dan bikin ngantuk) mungkin itu karena alurnya maju-mundur setting waktunya.padahal kalau pake alur linier atau maju aja.kayaknya lebih menarik. aku cuma bisa kasih dorama ini nilai 3.
btw, aku suka ma jun di sini tampil total. btw, lain kali ambil peran2 yang menantang lainnya, oke jun?ganbatte

13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring 2009): Best Drama
13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring 2009): Best Actor - Matsumoto Jun
13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring 2009): Best Supporting Actor - Nakai Kiichi
13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring 2009): Best Supporting Actress - Aragaki Yui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar