Rabu, 08 Agustus 2012

(K Drama) 49 Days

Category:Movies
Genre:Drama

Bagaimanakah kehidupanmu setelah kamu mati? Benarkah orang-orang yang kamu anggap mencintaimu dengan tulus benar-benar mencintaimu? Ataukah hidupmu hanya dikelilingi oleh orang-orang yang pura-pura saja mencintaimu?
Inilah yang dialami oleh Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri). Mengalami koma setelah kecelakaan di jalan raya sebelum hari pernikahannya, jiwa Ji Hyun bertemu malaikat maut yang lebih suka dipanggil scheduler (Jung Il Woo). Karena belum saatnya Ji Hyun mati, maka scheduler menawarkan program 49 days. Jadi selama 49 hari Shin Ji Hyun harus mencari 3 orang yang menangis tulus untuknya kalau mau bangun dari komanya.Tangisan dari hati dari orang-orang yang mencintainya.
Tantangan ini pun diambil oleh Ji Hyun. Tapi Ji Hyun hanya boleh meminjam tubuh seorang pegwai supermarket yang punya kebiasaan aneh. Bekerja malam hari dan tidur di siang hari. Dia bernama Song Yi Kyung (Lee Yo Won). Jadi Ji hyun dengan tubuh Yi kyung harus pulang sebelum Yi Kyung bangun dari tidurnya. Dan Ji hyun yang berada dalam tubuh Yi kyung tidak boleh memberi tahu siapapun identitas pada orang-orang yang mengenalnya.
Ji hyun tadinya menganggap mudah tugas ini. Tapi dia dikejutkan pada fakta sang tunangan Kang Min Ho (Bae Soo Bin) ternyata “selingkuh” dengan sahabat dekatnya Shin In Jung (Seo Ji Hye) atau lebih tepatnya Min Ho disodorkan sendiri oleh In Jung dengan tujuan : membangkrutkan perusahaan ayah Ji Hyun. Arwah Ji Hyun benar-benar kaget melihat kenyataan ini. Apalagi kondisinya yang tengah koma dimanfaatkan oleh Min Ho- In Jung untuk mempercepat rencana mereka.
Kesamaan gerak-gerik Yi Kyung dengan Ji Hyun membuat Han Kang semakin curiga. Teman Ji Hyun yang sebenarnya suka diam2 mencintainya ini berusaha menemukan ada hubungan apakah Yi Kyung dan Ji Hyun. Keberadaan Yi Kyung (dengan jiwa Ji Hyun) semakin memmbuka mata Han Kang dan Ji Hyun kalau mereka berdua saling mencintai.
Sementara itu Ji Hyun juga mencari tahu masa lalu Yi Kyung yang membuat Yi Kyung hidup seperti sekarang. Membenci kehidupan dan selalu ingin mati saja. Ternyata semua ada hubungannya dengan sang Scheduler yang ternyata bernama Song Yi Soo, kekasih Yi Kyung yang tewas 5 tahun lalu.
Berhasilkah Ji Hyun menemukan 3 tetes air mata tulus dari orang yang mencintainya sehingga dia bisa bangun dari komanya?

Review:
Serial ini beda dengan serial korea lainnya. Selain itu menurut aku banyak pelajarn filosofis dari sini. Tentang hubungan dua manusia yang satu ingin hidup (Ji Hyun) dan yang satu lagi ingin mati (Yi Kyung), hubungan keduanya unik dan menarik untuk diangkat. Apalagi kemudian kehidupan Yi Kyung diulas sedikit demi sedikit.
Karakter yang paling menonjol dan menyenangkan adalah karakter Yi Kyung-Ji Hyun ketika berada dalam satu tubuh. saat itu dia menjadi Yi Kyung yang ceria walaupun rada clueless (bhs indonesianya apa ya?). ketika berubah jadi Yi Kyung, dia menjadi gadis pendiam nan gloomy yang tak pernah tersenyum pada orang sekelilingnya. Karakter ini dimainkan dengan baik oleh lee yo won.
And Jung Il Woo stealing my attention here. How funny and sassy scheduler. Tapi semakin ke belakang dia sangat romantis XD
Not forget to mention Han Kang, keren Jo Hyun Jae mainnya di sini. Cintanya ma Ji Hyun membuat dia menolong arwah Ji Hyun dan mencari tahu mengapa Ji Hyun berkelana di tubuh orang lain. Sikapnya yang tukang marah2 tapi perhatian banget bikin melting ^^
Ah, Bae Soo Bin, apakah nasibmu emang ga pernah dapet cinta di serial manapun..hehehe Biar Min Ho menyebalkan tapi tetep ga bisa sebel ma karakter dia. Atau karena Bae soo bin yang main?
Entahlah.kasian aja pokoknya liat dia di sini.
Over all, I’m very very satisfied with this series. Begitu juga dengan endingnya. Walaupun bikin berderai air mata, ceritanya tak lantas terjebak menjadi serial cengeng dan mendayu-dayu. 49 days, daebak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar