Rabu, 08 Agustus 2012

(J MOVIE) CONFESSIONS / Kokuhaku

Category:Movies
Genre:Mystery & Suspense

Gile keren baget yak ini film. asli! sepanjang film aku hanya bisa bengong dan bengong lihat adegannya. tercekat. jantung dag dig dug. mikir. kadang-kadang kalau ga kuat aku pejamin mata. sadis, pedih, muram, ironisnya sinematografinya bagus banget.
baru kali ini aku bener-bener puas nonton film jepang yang bikin aku ga berkedip sepanjang durasi (lebay).
akting takako matsu keren banget. dan aktor dan aktris abg nya aktingnya luar biasa. sungguh mengerikan kalau benar ada terjadi di dunia nyata.
efek sesudah nonton film ini juga sama. kepikiran. 4 thumbs up! wajar ajalah film ini jadi wakil jepang di ajang OSCAR. tapi ga tau apakah masuk nominasi atau enggak.
loh, aku belum kasih sinopsisnya? :)
diangkat dari novel Kanae Minato, sutradara sekaligus penulis naskah Tetsuya Nakashima (Memories of Matsuko) memang menginginkan peran utamanya untuk Takako Matsu.
Yoko Moriguchi (Takako Matsu) guru di sebuah SMP, menemukan anaknya Manami (4 th) tewas di sebuah kolam renang. Dia yakin, anaknya itu dibunuh oleh muridnya.
Yoko lalu mengatakan kalau anaknya itu dibunuh oleh dua orang anak laki-laki di kelas ini. Yoko lalu menceritakan mereka sebagai si A yang punya naluri untuk dikenal dan si B yang gampang untuk dibodohi.
siswa A adalah Shuya Watanabe (Yukito Nishii, aduh cakep nih anak) siswa B adalah Naoki Shimamura (Kaoru Fujiwara -- aktingnya keren bgt). Karena anak di bawah umur tidak akan mendapatkan hukuman apapun, maka sang guru pun mengatakan telah menaruh darah yang mengandung virus HIV ke dalam susu keduanya. ini adalah hukuman buat mereka sehingag mereka kelak akan menyesali perbuatan mereka. Naoki pun tak mau kembali ke sekolah, sedangkan Shuya mnejadi korban pembulian teman-teman sekelasnya. Mizuki Kitahara (Ai Hashimoto) seorang teman sekelas Shuya pun diam-diam menaruh perhatian pada Shuya. MIzuki nampak seperti siswa yang gampang dibuli padahal dia menyimpan rahasia sebagai pembunuh anggota keluarganya.
benarkah ancaman Yoko? bagaimana dampaknya bagi kehidupan Shuya dan Naoki? dan bagaimana pula dengan Mizuki yang hadir di tengah kehidupan Shuya?
dan sejak saat itu keadaan di kelas itu tidak pernah sama lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar