Kamis, 09 Agustus 2012

(K-Drama) ON AIR

Oh Seung Ah (Kim Ha Neul) adalah aktris populer yang dikenal dengan aktingnya yang payah. ternyata selain dikenal tak bisa akting, Seung Ah juga punya kepribadian yang menjengkelkan. Dia merasa dirinya adalah aktris populer sehingga bisa berbuat seenaknya saja, jutek, dan suka merendahkan orang lain. Sementara itu Soo Young Eun (Song Yun Ah) adalah penulis skenario populer yang sering membuat rating tinggi drama. Tapi dramanya dicap sebagai drama yang standar. Kisah seorang gadis miskin bertemu pria kaya. Sebenarnya dia ingin sekali membuat drama yang lain. Young Eun yang janda beranak satu ini sifatnya sangat terbuka, blak-blakan, dan sedikit kekanak-kanakkan. baginya sebagai penulis skenario terkenal tak masalah bila harus mencampakkan idealisme dirinya. 
Beruntung satu saat dia dikenalkan dengan sutradara debutan baru Lee Gyeong Min (Park Yong Ha) yang tertarik dengan naskah lamanya "Ticket to the Moon". Gyeong Min pun bersusah payah membujuk Young Eun agar mau bekerja sama dengannya. sementara itu Seung Ah membuat keputusan berani dengan meninggalkan manajemennya yang lama yang dipimpin oleh Jin Sang Woo (Lee Hyung Chul) dan menjadi aktris di sebuah perusahaan manajemen milik Jang Gi Joon (Lee Beom Soo) yang hampir bangkrut. Manajer Gi Joon adalah manajer yang sangat perhatian pada artisnya. tapi, bisakah dia menghadapi Oh Seung Ah. Bagaimana pula dengan Young Eun yang punya hubungan buruk dengan Seung Ah, bisakaha mereka bekerja sama?
review:
ini drama korea yang beda. yang jauh dari standar cerita korea kebanyakan. ceritanya menarik banget gimana sih produksi drama itu sebetulnya? hal itu sempet juga digambarkan lewat World Within (sayangnya drama itu skenarionya tidak sekuat On Air). ternyata ribet ya bikin drama itu. mulai dari sutradaranya bujukin penulis skenario terkenal untuk mau kerjasama. penulis skenarionya ini ngerasa dah tinggi dan ga pantes kerjasama ma sutradara baru. 
belum lagi soal bajak-membajak artis, artis yang tiba-tiba ngundurin diri di drama, tekanan pemilik modal untuk make artis mereka. Ada juga artis yang ga mau kalau ga jadi peran utama sehingga skenarionya kudu diubah, ada juga sutradara lain yang iri, persaingan antar manajer, hubungan manajer artis, ada artis manja, manajemen artis yang bisanya memeras artis, banyak deh intrik-intrik dunia hiburan yang bikin kita jadi ngarti. oh...gitu ya? 
dan yang pasti ternyata ga di korea ga di indo, RATING ADALAH RAJA...

tentu saja diselipi bumbu cinta..walaupun kadarnya kurang banyak hehe
rating serial ini cukup memuaskan di Korea sana. Dari keempat pemerannya aku suka semua karakternya. kim ha neul pantes jadi aktris yang cantik2 judes, song Yun Ah walopun kadang ga suka liat tingkah dia yang kekanakan tapi lucu juga liat dia yang tersipu-sipu kege-eran sama sutradara gyeong min.
park Yong Ha kereeeeen banget jadi sutradara. jadi sedih, kalau inget park yong ha ini udah ga ada. padahal karirinya lagi bagus banget hiks
 dan akting Lee beom Soo jadi manajer yang baik hati juga berhasil banget. aih, so sweet banget deh punya manajer kayak gitu.
dialog yang aku inget banget," teruslah kau bersikap seperti itu. tugasku adalah meminta maaf, dan kembali minta maaf pada mereka yang tersinggung atas sikapmu itu," kata gi joon pada seung ah.
melting deh liat om lee beom soo di sini. lucunya lagi stasiun tvn-ya diubah-ubah namanya KBS jadi KBC, MBC jadi MBS hehehe
terus pemeran pembantunya juga oke aktingnya contohnya yang jadi manajer licik ji sang woo. belum lagi cameonya bejibun, ada kang hye jung, kim jung eun, joen do yoen, jun hye bin, park shi yeon, lee chun hee, lee hong ki, lee seo jin, lee hyori de el el.
ada adegan lucu nih pas caneonya kim min joon (yang juga main bareng lee beom soo di surgeon bong dal hee). si manajer jang gi joon (lee beom soo) ngaku selalu nonton drama dia. dan nanya kenapa sih dokter AHN itu marah2 mulu (di serial suregeon bong dal hee)..hahaha padahal yang jadi dokter Ahn itu ya lee beom soo ^^
asiklah nonton ON AIR. kalau mau cari cerita yang beda dari serial korea kebanyakan, serial ini cukup bagus loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar