Kamis, 09 Agustus 2012

(J MOVIE) Memoirs of Teenage Amnesiac/ Dareka ga Watashi ni Kiss wo Shita

Genre:Romance

Betapa kagetnya Naomi Sukuse (Maki Horikita) siswa Japan American School ketika tiba-tiba dia berada di ambulans dan berada di rumah sakit. Dan ada seorang pria Yuji Miwa (Matsuyama Kenichi) mengatakan bahwa dia adalah pacarnya. Semakin membingungkan ketika dia bertemu dengan Mirai Hasegawa (Yuya Tegoshi) yang yang mengaku shabatnya dan memanggil dia dengan sebutan "chief". MIrai mengatakan bahwa pacar Naomi sbenarnya adalah Ace Zuckerman (Anton Yelchin) cowok yang aktif di bidang tenis.
Naomi yang bingung karena dia amnesia. empat tahun ingatannya hilang. dia merasa tidak pernah suka tenis, tidak pernah berada dalam ekskul buku tahunan, dan perasaannya datar saja terhadap Ace.
sementara itu cowok aneh, Yuji Miwa pun menarik perhatiannya. Yuji sifatnya sungguh aneh, dengan mood yang seringkali berubah, dan memiliki keluarga yang tidak harmonis. sementara itu dia juga mengalami tekanan dari orang tuanya juga kematian kakaknya membuat dia sangat emosional. tapi hal itu tidak membuat Naomi mundur dan mengaku mencintai Yuji.
satu saat Yuji menghilang, sahabatnya yang setia, Mirai menemani Naomi untuk menemui Yuji. Di sana barulah Naomi mengaku bahwa dia sudah ingat kejadian yang lalu, tapi tak merubah perasaannya terhadap Yuji.mendengar hal ini Mirai kecewa berat. ternyata koin, tangga, kamera dan buku tahunan membuka ingatan Naomi.

review:
drama remaja ini temanya menarik banget. buku yang diadaptasi dari novel Gabriel Zevin dengan judul yang sama (yang juga penulis skenarionya) dan disutradarai oleh Hans Canosa ini rada kelam.
tapi aku salut banget sama editing film ini. gambar-gambarnya keren. ternyata ga semua adegan harus bergerak. tapi bisa berupa potongan gambar yang diambil lewat kamera dan menjadi freeze moment untuk beberapa saat. sudut pengambilan gambar juga ga bosenin.kerenlah pokoknya.
akting matsuken yang paling bersinar di sini. maki aktingnya biasa aja. yuya tampil oke.lumayan aktingnya. saya ngerasa kahediran aktris seperti emma robert dan anton yelchin ga begitu penting. karena mereka di sini cuma supporting actors.
sayangnya, menurut saya, ceritanya cenderung berjalan datar dan lambat.buat yang bosen drama mungkin agak sulit mencerna film ini. walaupun drama remaja ini didominasi warna gelap dan suram, aku tetep suka film ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar