Rabu, 08 Agustus 2012

FRIENDS

Genre:Romance


FRIENDS
Sutradara: Nabuhiro Doi, Han Chul Soo

Ini adalah drama serial ini kerja sama Jepang dan Korea yang mencuri perhatian di kedua negara tersebut tahun 2002. saat itu pemerannya sedang terkenal ada Won Bin, Kyoko Fukada, Lee Dong Gun dan Han Ji Hye. Sayangnya serial ini benar-benar mini. Hanya empat episode saja.
Ceritanya Kim Ji Hoon (Won Bin) seorang pemuda Korea yang bercita-cita jadi sutradara bertemu dengan Tomoko Asai (Kyoko Fukada) seorang turis Jepang di Hongkong. Pertemuan mereka awalnya diwarnai kesalahpahaman. Tomoko mengira Ji Hoon adalah pencopet tasnya.
Saat itulah pertemanan dua manusia beda negara, budaya dan bahasa ini dimulai. Setelah keduanya kembali, mereka tetap berkirim email. Ji Hoon dibantu sahabatnya Park Kyoung Joo(Lee Dong Goon-pernah main di Lovers in Paris, Perhaps Love, Sweet 18, Stained Glass). Tomoko yang bekerja di departemen store mulanya tak memiliki mimpi, setelah kenal Ji Hoon, Tomoko mulai menemukan cita-citanya. Dia giat belajar bahasa Korea. Sedangkan Ji Hoon memantapkan hati untuk terus sebagai sutradara.
Satu saat Tomoko datang menemui Ji Hoon ke Korea. Keduanya lalu menyatakan cinta.sayangnya ada pihak ketiga yang mengahalangi cinta mereka masing-masing. Sakamaki yang suka pada Tomoko diam-diam menemui Ji Hoon yang sedang berada di Jepang untuk menjauhi Tomoko. Sedangkan adik Kyoung Joo, Park Hae Jin (Han Ji Hye –main di Be Strong Geum Soon, Jumong) mendelete email dari Tomoko untuk Ji Hoon karena dia suka pada Ji Hoon. Ji Hoon akhirnya masuk wajib militer. Sedangkan Tomoko bersusah payah menemuinya. Belum lagi orang tua Ji Hoon yang tidak suka anaknya menjadi sutradara apalagi memiliki kekasih orang asing.
Film ini romantis banget. sayang cuma 4 episode jadi chemistry antara Won Bin dan Kyoko kurang tergali. Mestinya dengan banyak konflik seperti itu minimal 12 episode baru mantep hehehe so, jadinya konflik selesai dengan gampang. Tapi soal kisah asmara akting Won Bin ga diragukan lagi. Kyoko mengandalkan wajahnya innocent seperti boneka. Sayang, menurut aku sih akting Kyoko kurang bisa ngimbangin Won Bin. Agak sedikit jomplang gitu. Tapi kalau soal adegan romantis atau adegan lucunya…suka deh..so sweet…
ada satu lagi, rambut Kyoko ga enak dilihat. Kelihatannya ribet gitu. Kurang simpl, ga asyik,. Malah aku suka sama Han Ji Hye yang tampil natural dengan rambutnya yang panjang. Asli, cantik banget.
Secara keseluruhan serial ini memenuhi kriteria film romantis. Sayang, kurang tergali konfliknya. Selebihnya, kalau ingin melihat wajah cantik dan ganteng, cerita yang manis, dan adegan yang so sweet, kayaknya wajib nonton, deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar