Kamis, 09 Agustus 2012

(K-Drama) My GIrlfriend is nine tailed fox/ Nae Yeojachinguneun Gumiho

Category:Movies
Genre:Romantic Comedy

aaaaargh pas lagi nulis review pnajang ternyata kompie na ngehang! oke deh kita mulai saja reviewnya.
cha dae woong (lee seung gi) adalah cowok kaya yang terlalu tinggi mandang dirinya sendiri, emang siy dia cucu orang kaya, yang ga mau tau arti hidup susah, maunya senang2 doang. cita2nya cuma satu jadi bintang film action tanpa mau ngerasain gimana susahnya dari nol.
nah, gara2 dia beli motor pake uang spp, kakeknya cha poong (byun hee bong) dan tantenya cha min sook (yoon yo soon) ga terima dengan kelakuan dae woong. dae woong yg ketakutan dimarahin kakeknya akhirnya kabur, dan tersesat di sebuah biara. di sana dia "menolong" gumiho untuk keluar dari lukisan. lantaran ketakutan, dae woong pun terjatuh dan cedera parah. gumiho (shin min ah) pun mengeluarkan bead-nya untuk menyembuhan dae woong yang telah menolongnya.
tapi, karena bead nya berada dalam tubuh dae woong, maka mi ho memutuskan mengikuti dae woong ke Seoul. akhirnya dae woong pun percaya bahwa dia adalah gumiho dan memberikan nama baru mi ho untuknya.
mi ho senanatiasa lengket pada dae woong dan membuat dae woong tak nyaman dan sedikit demi sedikit mulai bangkrut karena mi ho minta makan daging sapi setiap hari. untuk pulang ke rumah kakeknya dia gengsi.

kehadiran mi ho juga menjadi kendala dae woong untuk bersama gadis yang dia incar eun hye in (park soo jin) yang juga kakak kelasnya. sementara itu seorang fox hunter yang berprofesi sebagai dokter hewan, park dong joo (noh min woo) mengejar mi ho untuk dikembalikan ke dalam lukisan. namun urung, sebab mi ho sangat mirip gil dal, goblin yang dia cintai seribu tahun lalu.

karena mi ho ingin menjadi manusia, dan dae woong membutuhkan bead mi ho agar dia tetap bisa main film action, maka mereka pun mengadakan perjanjian menjadi kekasih selama 100 hari. yang tidak mereka ketahui adalah, jika bead yang sudah terisi energi manusia tidak dikembalikan pada mi ho, maka mi ho akan mati. jika bead itu dikembalikan, maka dae woong yang akan mati. masalah semakin rumit sebab dae woong mulai mencintai mi ho.

review:
serial ini bikin aku selalu berharap rabu dan kamis cepat datang. jadi besoknya bisa langsung dowload hehe selamat datang di dunia perdonlotan..akhirnya ^^
ternyata capek ya donlot itu.energi habis terkuras untuk serial yang bikin aku penasaran abis.
btw, aku emang pilih nonton serial ini karena faktor hong sisters dan lee seung gi. seung gi aku suka banget sejak brilliant legacy. tapi di episode awal serial ini rasanya si dae woong tuh najong banget deh. tega ninggalin mi ho di kapal, nyalah2in mi ho gara2 dia hubungannya ma nooona hye in jadi kacau, manfaatin kekuatan mi ho buat bersih-bersih rumah, asli tuh cowok childish abisss!
tapi ke episode tengah karakternya mulai berubah ketika dia sadar ga sadar mulai menyukai rubah ekor sembilan itu. butuh waktu memang. karena dae woong in masih anggep dirinya sinting bisa2nya suka ma siluman rubah hehe

shin min ah! di sini cute abissss. aku suka banget peran mi ho di sini. asertif dan agresif. duluan bilang suka, duluan bilang cinta, ga malu2 meluk dae woong, ga malu bilang cinta di depan banyak orang, ga malu bilang ke dae woong," kawin yok!" haha
bikin dae woong gelagepan mpe dia bilang walaupun dia gumiho tapi dia kan perempuan punya rasa malu dikit napa, dan mi ho cuma cangar-cengir hihi

akting shin min ah dan lee seung gi kerena banget berdua di sini. apalagi pas karakter dae woong dah bikin melting karena romantis abisss! apalagi berkaitan dengan fox rain (menurut legenda korea hujan di hari cerah itu karena gumiho lagi sedih).
"mi ho jangan nangis dong, saya ga bawa payung nih, berhenti nangis biar saya bisa dateng ke kamu.saya kangen kamu.banget.jadi berhentilah nangis" ^^
dibilang kayak gitu mi ho lsg berhenti nangis dan langit cerah lagi
hahay pinter neh hong sisters.

terus suporting actor and actress nya juga keren. si fox hunter (yang kulitnya mulus abiz), si noona hye in yang nyebelin! tidak lupa side story kisah cinta sutradara ban doo hong aka 'chow yuen fat wanna be' ma tante cha min sook, juga lucu. temen dae woong yag baek hati byung soo dan sun nyeo juga aktingnya lumayan bagus.
emang siy, orang pasti bilang sok dipanjang-panjangin atau ada adegan klise khas korea pisah beberapa waktu , berbohong demi kepentingan pasangannya, tapi tapi tapi , itu dah mau akhir kok.
selama kita nonton mereka terbuka banget dan jujur satu sama lain. terus adegan skinshipnya buanyaaaak, kissunye bikin melting yang pastinya memanjakan penonton drama bergenre romantis lah.itulah kenapa aku suka drama korea haha apalagi ada cameo2 dari YAB kayak uee, park shin hye dan jeremy eh lee hongki!XD

sayangnya, ada adegan yang editingnya juga kurang sempurna. ada kekurangannyalah di sana-sini. but anyway i love the show very much. apalagi akting nangisnya seung gi dan mi ho bikin kita juga ga tahan pengen nangis juga,menurut aku akting seung gi lebih berkembang dibanding serial brilliant legacy.
ah, sudahlah namanya juga selera, pasti beda2 kan? kalau saya memang penonton setia dramanya hong sisters. dan saya suka semua drama mereka. ratignya juga lumayan tinggi. 3 episode terakhir ratingnya menjulang jadi 21%.
i love the show, nomu nomu nomu nomu nomu nomu chuwa MGIG^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar