Kamis, 09 Agustus 2012

(K-drama) Terms of Endearment

Category:Movies
Genre:Drama

yang suka melodrama, kayaknya serial ini wajib ditonton deh. biasa kalau melodrama gitu episodenya suka panjang. tapi gapapa deh yang maen yummy2 ^^ yak mulai!
ceritanya 3 bersaudara Kang Geum Pah (chae shi ra), Kang Eun Pah (han ga in) dan kang jin pah (kim so hee) semuanya perempuan. kang eun pah, anak bungsu keluarga kang ini bukanlah anak kandung. namun hasil dari perselingkuhan di masa muda sang ayah. karena itu sang ibu selalu menomorduakan eun pah. eun pah yang sudah punya pacar Noh yun tek (ji sung) terpaksa kesepian ditinggal oleh sang pacar wajib militer selama 2 tahun.
noh yun tek tiba-tiba menerima surat putus dari eun pah. tak terima pemutusan hubungan sepihak setelah keluar dari wamil dia mencari-cari dimana keberadaan eun pah. ternyata eun pah bekerja di sebuah pub dan hidup serumah dengan teman Yun Tek sendiri Jung Sung Ki (Park Yong woo). Eun Pah merasa malu bertemu dengan Yun Tek. Yun Tek tetap berbuat baik pada Eun Pah dan tidak bisa melupakannya. masalahnya tanpa sengaja dia menabrak seorang gadis kaya Nah Ae Ri (Jo Yuh Jung) yang jatuh cinta padanya.
Eun Pah yang keras hati akhirnya kena batunya, dia tak tahan lagi pada pacarnya yang suka selingkuh da banyak hutang itu. tapi alih-alih meninggalkannya, malah Eun Pah hendak menikah dengan Sung Ki karea dia kedapatan hamil. namun, di tengah upacara, Sung Ki kabur dan Eun Pah keguguran. Eun Pah merana. Hanyalah Yun Tek yang menghiburnya.
Yun Tek kemudian mengajak Eun Pah untuk kabur dan belajar berdua dan meneruskan kuliah mereka menjadi seorang guru. Eun Pah percaya. Namun di saat yang sama Ae Ri nekad bunuh diri sehingga Yun Tek mengurungkan niatnya.
Eun Pah yang sudah dikhianati laki-laki menjadi gadis yang dingin. datanglah Nah Jong Soo (song il gook) kakak Ae Ri yang jatuh cinta pada Eun Pah pada pandangan pertama dan berusaha merebut hati Eun Pah. Siapakah yang Eun Pah pilih Jang Soo atau Yun Tek? bagaimana dengan masa lalu Eun Pah?

Review:
serial ini berjalan lambat, tapi bener-bener bikin penasaran. uniknya di sini kita ga bisa memihak siapa-siapa. kadang-kadang sebal dengan tokoh utamanya. semua di sini memiliki sisi buruk dan sisi baiknya. ga hitam putih. jadi ga menjudge satu karakter sebagai karakter yang menyebalkan atau sebaliknya.
akting ji sung and han ga in bagus. sayang, sebenarnya han ga in ga perlu terlalu depresi gitu keliatannya.sayang wajah cantiknya.
yang pasti ketika song il guk muncul di episode 25 huhuy tambah seneng nontonnya. doooh, romantis banget gitu loh Jong Soo!
cerita soal rumah tangga kakaknya juga menarik banget soal suami Geum Pah yg selingkuh tapi bertobat dan mereka kembali rujuk.sayang di episode terakhir-terakhir rada kedodoran. banyak cerita yang ga perlu tapi kesannya maksa diceritain. padahal intinya cerita Geum Pah dan Eun Pah sudah cukup menurut aku. oh ya, dengan episode sepanjang ini (70 episode), endingnya kurang nendang. itulah sebabnya aku kasih bintang 4. song il guk dan han ga in jadi best couple berkat drama ini taon 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar