Rabu, 08 Agustus 2012

(J-Dorama) majo no saiban

Category:Movies
Genre:Mystery & Suspense

apa jadinya jika persidangan, hakim, saksi, juri bisa dipermainkan. jurinya pun bisa diperas, diancam sesuai keinginan? walaupun benar terjadi di negeri antah berantah (baca: Indonesia) saat menyaksikan majo saiban in tak ubahnya tengah berkaca pada kekuatan mafia hukum di sini.
berkisah tentang Yoshioka Toru (Ikuta Toma) seorang freelance dan desainer kaos yg gembira ketika mendapat kesempatan sebagai salah seorang lay judges di sebuah pengadilan. di sana dia mendapati kasus "witch trial". Toru menjadi juri bersama dengan izumi (kato ai) seorang ibu rumah tangga yang dipanggil mrs. white, juga wanita penghibur miss donperi, nenek perawat mrs. pink, guru sekolah yang menyebalkan mr. purple, wanita yang trauma kdrt mrs. brown, kakek2 genit mr. silver, perfeksionis mr green dan Toru sendiri adalah mr. orange.
pengadilan ini tidak semudah perkiraan Toru. Rupanya Toru sejak awal sudah curiga dengan Kashiwagi Kyoko (Ishida Yuriko) yang dianggap telah membunuh kekasihnya Tojo Shoichiro demia mendapatkan waris. Tojo sendiri terbunuh dengan kepala berada di perapian, dan kepala yang dipukul batu bata. sementara itu Kyoko terjatuh dari jendela. Berdasarkan feeling Toru menganggap Kyoko, wanita yang tampak polos dan bermuka sedih itu bersalah.
namun, itu barulah awal. tak lama ms donperi, mrs. pink dan mr. purple mendapatkan ancaman yang akan membeberkan kelakuan mereka yang tak ingin diketahui publik jika tidak mengambil keputusan "tidak bersalah" atas kyoko.
sementara itu, toru mendapatkan pesanan kaos, dan membuatnya senang sehingga membuat kaos bertuliskan 'think twice' sebanyak mungkin.
tyt toru pun diperas. ketuka toru memberikan keputusan bersalah maka pesanan terserbut batal, dan dia punya hutang sebesar 1 juta yen pada tempat produksi kaosnya.
mrs izumi juga ditakut-takuti oleh pemeras yang diketahui bernama kurokawa Ryuichi (suzuki ryuhei). keselamatn anaknya menjadi taruhan.
Tinggal Toru yang tidak bisa melihat ketidakadilan di depan matanya. dia, bersama izumi, mulai berusaha untuk menemukan kebenaran. sayangnya, hal ini menimbulkan kecemburuan pacar Toru,Kaori Motomiya (higa manami) yang kemudian dekat dengan ibu dan anak, Kashiwagi Kyoko sang terpidana dan Kashiwagi Haruka.
apakah keputusan Toru?

review:
puas liat toma di sini. apalagi dia bersliweran dengan kaos think twicenya. aktingnya bagus jadi Toru. ga bias ya. soalnya emang dia paling menonjol di sini. akting yang jadi kashiwagi kyoko juga bagus.
ini drama pengadilan. ga semua orang suka. apalagi episodenya berjalan lambat. untungnya durasi cuma 35 menit. kalau tidak , mungkin orang yang ga demen dorama pengadilan seperti saya ini bakal beringsut pelan2 dari dorama ini.
di awal2 agak lambat tapi mulai pertengahan asik banget jalan ceritanya.
yg ga habis pikir apa toru ga sadar kalau selama ini dia disadap dan ditatap via kamera. terus gaya jatohnya, apa mungjkin org jatuh dari ketinggian sekitar 3-4 m bisa jatuh dgn posisi seperti kyoko?
mungkin ada yang berhasil nebak. tapi saya sama bengongnya dengan Toru di akhir episode ^^
intinya, kadang kita ga perlu think twice! follow your feeling. sometimes it's true ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar