Kamis, 09 Agustus 2012

( J Dorama) Orange Days

Genre:Romance

Apa yang sih yang kita ingat di penghujung masa remaja? Kenangan pahit manis bak buah jeruk yang melatari dorama produksi TBS tahun 2004 ini memberi sedikitnya gambaran itu.
Yuuki Kai (Satoshi Tsumabuki), Yashima Keita (Eita) dan Aida Shohei (Hiroki Narimiya) adalah tiga sahabat yang sedang bersiap lulus kuliah, meninggalkan masa remaja dan menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat yg sebenarnya.

Kai yang sudah 3 tahun pacaran dengan Maho (Konishi Manami) yang lebih tua sedang berusaha keras bekerja keras melamar pekerjaan di sana-sini. Satu saat di kampusnya dia mendengar seorang wanita bermain biola. Wanita tuna rungu yang pandai bermain biola itu adalah Hagio Sae (Kou Shibasaki).
Sae bukanlah wanita tuna rungu biasa. Dia berbakat musik, biola maupun piano.Sejak kehilangan pendengarannya 4 tahun yang lalu (Sae hanya bisa mendengar dengan samar2 nada2 tinggi), Sae menutup diri dan menolak untuk bicara. Dia hanya mau bicara dengan bhs isyarat. Sae juga kehilangan hasrat untuk meneruskan ambisinya dalam musik.
Kali kedua Kai bertemu lagi dengan Sae. Kali ini Keita yang janji kencan buta dengan Sae. Mengetahui kondisi Sae yg tuna rungu, dia pun mundur. Janji kencannya itu diserahkan pada Kai.
Kencan buta pertama Kai-Sae tidak mudah, karena bahasa isyarat yg digunakan oleh Sae cukup vulgar. Lagipula Sae yg emosional seperti menyimpan kemarahan pada dirinya dan juga lingkungan sekitarnya. Melihat hal itu Kai pun punya keinginan untuk menolong Sae sekaligus menolong dirinya sendiri yang sudah mulai terjebak melupakan mimpinya di awal masa kuliah. Tadinya dengan mengambil Jurusan Psikologi Sosial, Kai berharap akan bekerja membantu orang lain. Tetapi dia malah terjebak melamar kerja di perusahaan bonafid. Pertemuan dengan Sae membuatnya kembali pada mimpinya semula.
Namun, kedekatannya dengan sae menimbulkan kecemburuan Maho yang kemudian sering curhat dengan kawan lamanya Sano (Takashi Kashiwabara).

Lain cerita dengan Shohei. Shohei yang playboy ini sebenarnya memiliki ketulusan hati dengan menjaga adiknya Ayumi (Ueno Juri) yang kakinya cacat gara2 ibu mereka meninggalkan mereka berdua. Ketulusan hati ini hanya bisa dilihat oleh sahabat Sae , Akane (Miho Shiraishi). Di saat yang sama Keita yang polos juga menyukai Akane.

Bagaimana hubungan persahabatan dan kisah kasih Kai-Sae dan Shouhei-Akane-Keita?

review;
Nih, dorama dah lama numpuk di album divx gw. coba ah nonton satu episode aja. ternyata sampai 3 episode ga berhenti hihi
Cerita doramanya asik banget. Paling suka ngeliat grup Orange Society itu berkomunikasi. Mereka sedikit-sedikit ngerti bhs isyarat dan mau belajar biar Sae yang satu2nya tuna rungu di kelompok ngerti pembicaraan mereka.
Sebenarnya aku ga suka karakter tokoh Sae. apa ya,kata-katanya kasar. Tapi wajar ajalah, soalnya tokoh Sae ini depresi dengan keadaan dirinya yg tadinya normal, bahkan sekolah musik elit di Amerika, terpaksa tidak bisa meneruskan mimpinya menjadi pemusik seperti ibunya.
Tapi jujur aja, akting Kou keren juga. Episode 2 dimana dia nangis frustasi dan Kai cuma bisa dengerin dia dalam gelap itu menyayat hati.
Yang paling oke tentu aja Tsumabuki kun..aduh dia pantes bgt jadi cowok yang berrhati hangat (taela). Dah ganteng, baik hati dan suka nolong pula (co idaman bgt). Bisa ngademin sae yang meledak-ledak dan bisa mendorong Sae untuk meraih energi positifnya sendiri.
Jalan cerita ga ngebosenin. Apalagi ada dua cowok keren yang juga akan mampir dalam kehidupan Sae.
Adegan yang paling gw suka sae kalau mau manggil Kai caranya ngelempar tas, sepatu, ngelempar apa aja (dasar cewek kurang ajar hehehe) ke arah Kai.
Gantian waktu Kai diputusin Maho, Kai liat Sae di jalan. Kai teriak2 kayak apa juga, Sae ga denger. Akhirnya Kai nglempar hape-nya biar Sae nengok ke dia. dan hape-nya jd rusak hehehe
Adegan keren lainnya waktu Kai-Sae berantem. Asik liat mereka berantem dengan emosi tapi pakai bahasa isyarat.Seru. dan keliatan Kai emosi banget tapi ga diungkapkan dengan kata2 hanya melalui bhs isyarat.Tapi emosinya bener2 keluar. No wonder, tsumabuki diganjar penghargaan aktor terbaik. gara2 nonton ini gw jg apal beberapa kata bhs isyarat ^^
Btw, dari awal sampe akhir kenapa ga sreg sama rambutnya Kou ya? Dan yang beruntung tentu aja Maho, tuh cewek abis mutusin satoshi tsumabuki kok ya dapet takashi kashiwabara loh hahaha

Pokoknya dorama ini mengingatkan akan masa pahit manis saat kuliah.Bener!
There's always a place inside us to remember our youth ^^
Ending? Tonton aja sendiri. Dijamin ga mengecewakan. Kangen dorama model begini.

Oh ya, penghargaan dorama ini:
41st Television Drama Academy Awards: Best Actor: Tsumabuki Satoshi
41st Television Drama Academy Awards: Best Scriptwriter: Kitagawa Eriko
41st Television Drama Academy Awards: Best Director: Shono Jiro
41st Television Drama Academy Awards: Best Cast
41st Television Drama Academy Awards: Best Theme Song
41st Television Drama Academy Awards: Best Opening


Tidak ada komentar:

Posting Komentar