Rabu, 08 Agustus 2012

(K-Drama) Dream High

Category:Movies
Genre:Romantic Comedy

Bagus! Keren! Ga nyangka!
Tadinya memandang sebelah mata sama drama anak sekolahan. And I don’t watching Glee or High School Musical. Not my type of drama 
And then, liat donlotan Dream High dah kelar. Coba deh nonton 1 episode.
Ups, keren. Lanjut. Epi 2, wah menarik. Lanjut. Epi 3, jatuh hati sama Song Sam dong, Country Bumpkin guy hehehe Terus terus dan terus…Sampai sekarang masih ga rela kalau Dream High berakhir. Untungnya nonton serial ini pas dah kelar.Kalau nggak bisa penasaran.

Go Hye Mi (SUZY grup Miss A) cewek kaya yg jatuh miskin. Gara2 bokapnya banyak utang. Dia dan adeknya go hye sung ditinggalin gitu aja sama bokapnya yg lari ke Kanada.Sementara mereka hidup terlunta-lunta. (Tipikal ortu di K drama)
Hye Mi diminta menghubungi ayahnya menghubungi Kang Oh Hyuk (Uhm Ki Joon) guru di Kirin Art High School untuk menampung mereka. Hye mi menolak karena Oh Hyuk adalah kekasih ibu Hye Mi yg akhirnya meninggal.

Hye Mi adalah cewek keras kepala, datar tanpa ekspresi, jutek, mau menang sendiri dan sering meremehkan orang lain. Karena harus membayar hutang pada rentenir Ma Doo Shik, Hye Mi harus masuk ke Kirin Art High School dan harus debut menjadi artis. Sahabatnya Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung grup T-Ara) mengajak Hye audisi ke sekolah terkenal yg menghasilkan artis tenar korea itu.

Hye mi jumawa bahwa dia bisa masuk kirin dengan mudah. Ternyata saat audisi dia gagal. Dan komentar Hye Mi yg pedas menciptakan bumerang bagi dirinya. Ya, Baek Hee tak lagi jadi sahabat yg mengekor kemana Hye Mi pergi. Dia berhasil masuk Kirin. Dan menjadikan Hye Mi sebagai saingan beratnya.

Hye Mi yg gagal, juga tak punya tempat tinggal tak tahu lg kemana akan pergi. Satu2nya harapan dia adalah Kang Oh Hyuk. Direktur Kirin (bae yong jun) memintanya untuk mencari 3 murid potensial yakni Go Hye Mi, Jin Gook (Taecyeon grup 2pm) dan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) seorang pemuda desa. Hye mi tinggal dirumah oh hyuk dengan syarat masuk ke kirin, belajar di kelas buangan dengan pengajar oh hyuk yg sering disebut guru gagal.

Tugas pertama, Hye Mi nekat menemui Sam Dong di desa. Tadinya Hye mi tidak percaya pemuda berambut acakadul dan fals bernyanyi itu bisa dianggap potensial bersekolah di Kirin. Dengan segala daya upaya membujuk sam dong sampai hye mi berkata menyukai sam dong, cewek arogan itu yakin Sam Dong akan datang ke Kirin. Sedangkan Jin Gook yang ternyata anak di luar nikah dari seorang konglomerat yang aktif di politik berhasil dibujuk oleh guru kikuk Oh Hyuk untuk bersekolah di Kirin.

Hye mi, Jin gook, Sam dong pun belajar di kelas buangan di Kirin. Sebagai kelas buangan mereka tak boleh mengunakan fasilitas sekolah sedikitpun. Dengan fasilitas terbatas seperti mereka masih bersemangat untuk terus mengejar impian mereka debut menjadi artis.

Untungnya ada satu tambahan lagi, cewek bersuara emas Kim Pil Suk (IU) yang disangsikan akan debut karena bentuk badannya yg gemuk menjadi murid keempat di kelas itu. Untungnya oh hyuk dibantu oleh guru aneh jin man (park jin young). Kelas bertambah seru ketika Jason (Woo Young Grup 2pm), cowok yang ditaksir Pil Suk justru bergabung dengan mereka. Berempat mereka ingin membuktikan bahwa mereka akan berhasil walaupun berada di kelas buangan. Rintangan mereka pun dimulai!

Review:
Suka!
Pertama Alur Ceritanya: Walaupun tetap ga meninggalkan cirri khas Korea, ternyata konfliknya berkembang banget. Baik itu konflik Hye Mi-BAek Hee-Doo Shik. Maupun persaingan antara Song Sam Dong dan Jin Gook mendapatkan cinta Hye Mi. menariknya cerita dibuka dengan seorang penyanyi bernama K. Penyanyi Korea pertama yang berhasil tampil dan mendapatkan Grammy Award di Amerika. Identitas K ini belum jelas. Hanya saja dia membawa foto saat mereka berenam saat sekolah di Kirin.
Dia nampak hanya membawa kalung bertuliskan K. nah, kalung yang beredar di antara murid2 Kirin ini kemudian menjadi inti cerita siapakah K sebenarnya yang terjawab di episode akhir tentunya.
Karakter: menariknya karakter tokoh utama Hye Mi bukanlah tokoh yang menyenangkan. Sifat2 jeleknya itu adalah mekanisme pertahanan dirinya yang justru malah menciptakan masalah baru buat dia. Tapi, dengan pertemanan di Kirin Hye Mi pelan-pelan bisa berubah. Karakter menarik lainnya adalah Uri Sam Dong. Dia adalah penyanyi alam. Dengan hanya mendengar beberapa nada lagu dia bisa mengira-ngira akan seperti apa lagunya. Bakatnya adalah mengaransemen lagu. Bahkan dia tidak tahu kunci lagu yang dia tahu nadanya enak di dengar. Sayangnya, dia kesulitan mengontrol pitch –nya.
Oh Hyuk adalah guru yang berpotensi besar. Hanya saja dia belum menemukan potensi itu ada dalam dirinya. Ternyata justru dia memiliki kemampuan untuk mendorong anak didinya habis2an.
Akting.
Firt Prize would be Kim Soo Hyun as Song Sam Dong. Soo Hyun bermain apik sekali. Karakternya bermula dari anak desa yang lugu dan polos, kemudian bertransformasi sebagai one of a hot guy dan kemudian berubah menjadi Sam Dong yang dingin dan tidak pedulian. Cool boy! Semua gambar dia di scene serasa bukan acting. Bagi gw yang nonton, ibaratnya gw akan nangis kalau dia nangis, gw akan ketawa kalau dia ketawa. Dia bener menampilkan sosok Sam Dong yang berbakat menyanyi. Sebagai catatan, Kim Soo Hyun bukanlah penyanyi. Dia adalah satu2nya yang berprofesi aktor diantara 6 tokoh remaja di Kirin.
Akting bersinar yang lain adalah Eun jung, Ki Joon dan Park Jin Young. Ga nyangka Jin Young bisa tampil segokil itu sebagai guru Jin Man. Whenever he is on screen I laugh a lot. Btw, acting suzy dan Tae Cyeon termasuk lumayan untuk seorang idol.
Ost-nya enak-enak.Apalagi suara IU yang emang jernih dan bagus.
Side storynya cukup manis karena tidak hanya berkutat soal kisah antara Jin Gook-Hye Mi-Sam Dong tapi juga kisah manis antara Pil Suk dan Jason.
Over all k drama ini wajib tonton. Soalnya drama berkesan kayak gini sulit dilupakan.Percaya deh!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar