Kamis, 09 Agustus 2012

(K-Movie) APT aka Apartement

Category:Movies
Genre:Horror

Tinggal di apartemen sudah lumrah bagi masyarakat kota. Tapi, lain bagi Oh Se Jin (ko so young, alias nyonya jang dong gun). Se jin yang tinggal di apartemen pinggiran kota Seoul menemukan keanehan. Di gedung apartemen sebelahnya lampu selalu mati ketika pukul 9.56 malam. Bukan hanya itu, setiap lampu itu mati maka selalu ada kejadian aneh yang mengiringinya, kematian salah seorang penghuni apartemen.
Se Jin juga pernah mengalami kejadian mengerikan. Dia pernah ditarik oleh seorang wanita berpakaian merah yang hendak bunuh diri. Se Jin pun lantas menarik tangannya dari tangan wanita itu. Se Jin sempat menyesal mengapa tidak menolongnya? Malah melepaskan tangannya dari wanita itu. Sejak saat itu dia merasa dihantui oleh si wanita yang bunuh diri tadi.
Kembali ke apartemen, Se jin yang kesepian mulai mengamati kejadian di lingkungan sekitarnya dengan teropong. Dia menemukan bahwa ada seorang gadis cacat bernama Yo Yeon (Jang Hie Jin). Gadis yatim piatu itu menimbukan belas kasihan Se Jin. Se Jin yang juga kesepian mulai berani mencurahkan isi hatinya. Sementara itu, korban-korban tetap berjatuhan. Dan anehnya, semua korban ditemukan kunci dalam mulutnya. Dan kunci itu adalah kunci untuk masuk ke salah satu apartemen yang sama, 702, milik Yo Yeon.
Review:
Tadinya ga berharap banyak sama film ini. Lantaran sutradara Ahn Byung Ki yang emang meramu dari sebuah komik Korea, memang menjadikan film ini senada dengan film-filmnya yang lain seperti Phone dan Bunshinsaba. Tapi justru di situlah letak menariknya. Hantu perempuan yang membalas dendam nampaknya masih akan tetep jadi tema menarik yang tak habis digali.
Acting Ko So Young sebenarnya standar saja. Dia yang biasa main melodrama, bisa klop juga main di film horror seperti ini.
Sulitnya juga kita menebak-nebak apa hubungan hantu, Se jin dan gadis berpakaian merah di stasiun kereta api.
Tapi, secara keseluruhan film ini enak ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar