Rabu, 08 Agustus 2012

( J Dorama) LIAR GAME season 1

Genre:Mystery & Suspense


Cerita dorama satu ini emang bikin penasaran. Tadinya saya ga berminat ngeliat covernya.soalnya rambut matsoda shota ga keren..culun kayaknya.tapi karena drama ini termausk 10 drama paling popular tahun 2007 yang dipilih sama masyarakat jepang.So pasti, kudu liat nih dorama yang diambilk dari manga yang berjudul sama.
Kazuki Nao (Erika Toda), seorang gadis yang naïf, lugu, jujur dan bakka (bodoh) sering dikerjain oleh orang-orang saking lugunya. Pernah dia masuk ke lubang jebakan untuk ke-42 kalinya. Pernah juga dia heboh karena ditelpon seseoarang yang mengaku adiknya. Padahal dia tahu dia anak tunggal. Nao juga pernah menunggu seseorang yang mengirim surat dan mengajaknya bertemu padahal itu hanya sebuah olok-olok semata.
Satu saat, tak sengaja dia bermain dalam permainan berbahaya, LIAR GAME. Di sana dia mendapatkan uang 100 juta yen. Bisa dibayangkan kan kalau Nao yang naïf, lugu dan bodoh itu ikut permainan yang isinya bagaimana caranya menipu orang kalau tidak mau terjebak hutang? Nah, karena satu saat dia dikelabui oleh gurunya sendiri. Demi menghindari hutang 100 juta, dia minta bantuan pada Shinichi Akiyama. (Matsuda Shota) Seorang penipu ulung dan jenius untuk membantunya. Berhasilkah duet si gadis bodoh dan penipu jenius itu? 
Hasilnya? Aku bener-benar terpukau sama ceritanya. Belum pernah aku nonton drama tapi sebel sama pemeran utamanya. Erika berhasil memerankan tokoh Nao yang menyebalkan karena keluguannya (ini lugu apa bodoh sih?). Cerita tampil dengan ritme cepat , Sutradara Kaitani Shinobu menggambarkan ruangan gelap yang minim cahaya. Di sana nampaklah sifat asli orang-orang yang tampak ingin menang sendiri demi meraih uang maupun terbebas dari hutang yang tidak masuk akal itu. Apapun mereka lakukan termasuk tipu menipu untuk keuntungan masing-masing. Cerita asyik diikuti dan bikin penasaran. Ga bisa ditonton sepintas lalu. Kita harus benar-benar mengikuti jalan ceritanya. Termasuk ketika Akiyama membongkar tipu muslihat Fukunaga Yuuji (Suzuki Kousuke) yang ambisius.
Di sini Matsoda Shota (yang juga main di Hana Yori Dango sebagai Sojiro Nishikado) perannya oke dan cool banget. Cocok jadi Akiyama yang pakai perang psikologis untuk memenangkan tipuannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar