Kamis, 09 Agustus 2012

(Doku Drama) Krakatoa The Last Days

Category:Movies
Genre:Documentary

tahun 1883 26-27 agustus, bukanlah hari yang cerah bagi penduduk di ujung sumatera dan wilayah barat jawa. hari itu krakatau meletus. letusannya terdengar sampai australia. abunya mencapai london eropa. menghasilkan gelombang tsunami setinggi 40 meter. menghasilkan awan panas yg merusak apa saja. daya ledaknya setara dengan 30 ribu kali bom atom hiroshima.
hari itu adalah hari kelabu bagi siapa saja yg mengalaminya. BBC merekam kembali kejadian tersebut dalam sebuah doku drama dengan judul Krakatoa The Last Days. Maafkan pemeran utamanya berkulit putih semua. sebab, film ini dibuat menurut catatan mereka yang berhasil selamat dari daya ledak luar biasa gunung yg berada di selat sunda itu. korban tewas tercatat 36 ribu dan bisa jadi lebih dari itu.
tahun 1927, dunia dikejutkan dengan munculnya gunung baru di bekas ledakan krakatau dengan pertambahan 20 inci per tahun, yang bernama anak krakatau atau son of krakatoa.
saya membayangkan film produksi tahun 2006 ini ditayangkan 3D di bioskop, tentu lebih baik dari film 2012 yg tak masuk akal dari segi cerita. recommended to watch. available on youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar