Kamis, 09 Agustus 2012

( J Movie) BANDAGE

Asako Suzuki (Kii Kitano) adalah penggemar band indie LANDS (bersetting Jepang tahun 1990, memang dikuasai banyak band indie). mimpinya jadi kenyataan ketika temannya mengajak dia menonton performa live LANDS.
tak sengaja dia bertemu dan berteman dengan leader LANDS Natsu Takasugi (Akanishi Jin). 
Asako akhirnya mengenal personel LANDS lewat Natsu. tak sengaja Asako pun menjadi co manajer dari band ini. persahabatannya dengan Natsu ternyata menimbulkan benih-benih perpecahan sesama anggota LANDS. lagipula di LANDS yang paling banyak berkontribusi justru bukan Natsu tapi Arumi Suzuhata (Yuki Shibamoto) dan Yukiya (Kengo Kora).
review:
aku belum pernah nonton NANA. tapi konon kabarnya film BANDAGE yang tayang tahun 2010 ini konon lebih realistis dari film NANA. di sini diceritakan band indie mulai dari proses kreatif mereka, ruangan yang berantakan, anggota band yang seolah punya dunianya masing-masing, manajer yang cerewet, pertikaian dengan sesama anggota band, dan bagaimana menciptakan sebuah lagu yang sesuai dengan selera pasar dan kadang menggadaikan idealisme awal. 
termasuk juga dengan lika-liku band saat mereka tenar dan mulai terpuruk. Shunji Iwai sebagai produser dan penulis naskah (kebanyakan film remaja ya) juga sutradara baru takeshi konayashi menampilkan adegan demi adegan dengan pas. 
yang menonjol tentu saja peran Natsu dan Asako. peran Akanishi jin di sini pas banget. karakter rocker nya dapet banget. kelam, badung, berantakan, sekaligus canggung karena cintanya tak berbalas.
entah kenapa aku sebel dengan peran Asako.sepertinya dia senang memanfaatkan perasaan suka dari Natsu untuk kepentingannya sendiri. tapi akting kitano bagus di sini. cewek polos yang bikin sebel menurut aku sih hehe
aku justru terganggu sama rambut aneh-sepertinya-wig milik karakternya kengo kora.super duper aneh. padahal dia di situ disebut sebagai musisi berbakat, kenapa ga pake rambut asli aja?
endingnya..ga suka denan endingnya. itulah kenapa aku kasih bintang 3,5 di sini ^^
worth to watch if u like akanishi jin as rocker! i believe he is born to be a rocker after watched this movie :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar