Rabu, 08 Agustus 2012

(k drama) Please Come Back Soon Ae!

 Huh Soon Ae (Shim Hye Jin, pernah main jadi ratu di Princess Hours) seorang ibu satu anak yang menikah dengan seorang pilot Yoon Il Suk (Yoon Da Hoon) selama 15 tahun. Ternyata diam-diam sang suami berselingkuh dengan pramugari Han Cho Eun (Park Jin Hee, main di War of Money bareng Park Shin Yang) yang cantik, muda dan lembut. Soon Ae (yang dalam bahasa koreanya artinya preman kalo ga salah) akhirnya tahu kalau suaminya berselingkuh, meminta Cho Eun untuk menjauhi mereka berdua. Karena bertengkar di dalam mobil, mobil yang mereka kendarai berdua mengalami kecelakaan. Ternyata jiwa mereka bertukar. Soon Ae di tubuh Cho Eun begitu juga sebaliknya.
Kelucuan demi kelucuan mengalir ketika Cho Eun dan Soon Ae sama-sama salah tingkah dengan kehidupan mereka yang “baru”,. Soon Ae bahkan masih berkumpul dengan teman-teman lamanya. Ketika hendak melakukan upacara pertukaran jiwa, Soon Ae dalam tubuh Cho Eun ngibrit kabur dari tempat itu. Dia malah senang kembali muda. Tabungan si pramugari dia habiskan untuk berbelanja. Sementara Cho Eun yang terperangkap dalam tubuh Soon Ae melihat kenyataan sebenarnya, menjadi istri Il Sook ternyata tak seindah harapannya selama ini. Memasak, berbelanja, mengajari anak, menghadapi mertua dan sebagainya. Belum lagi uang belanja yang minim dari Il Sook membuat dia sengsara. Sementara itu, pacar lama Cho Eun, Jang Hyun Wo (Lee Jae Hwang, pernah main di Dating Now bersama Chae Rim,Kwon Sang Wo dan So Ji Sub) yang muda dan tampan mulai mendekat lagi. 
Review: film ini ide ceritanya segar, walaupun temanya ala freaky Friday, tapi bertukar jiwa dengan selingkuhan adalah ide yang cukup menarik. Anugerah buat Soon Ae dan derita buat Cho Eun. Bahkan Soon Ae mengatakan dengan lantang,”Ini adalah hukuman bagimu, ini kan yang kamu mau, jadi istri Il Suk?”
Akting Shim Hye Jin dan Park Jin Hee lumayan bagus. Perbedaan kepribadian keduanya terlihat jelas. Cerita banyak berfokus pada Soon Ae dalam tubuh Cho Eun. Soon Ae yang blak-blakkan, dan tak segan-segan memukul membuat teman-teman Cho Eun heran. Sedangkan Cho Eun sendiri banyak melamun, termenung, menyesali nasibnya terperangkap dalam tubuh wanita usia 40-an.
Yang paling menonjol justru aktor komedian Yoon Da Hoon. Tampangnya itu loh jadi suami yang menyebalkan, benar-benar berhasil membuat kita sebal! Tampang Il Suk yang sok lugu tapi penuh tipu daya, berhasil dimainkan dengan cemerlang oleh Da Hoon. So, kalau mau nonton satu yang beda, bisa bikin ketawa, dan melihat kesengsaraan Il Suk akibat ulahnya sendiri, this must be a drama to watch!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar