Kamis, 09 Agustus 2012

(Korean-Movie) Wedding Dress

huhuhu sudah lama ga nonton film korea yang mengharu biru.emang sineas korea paling pimnter bikin air mata berurai. apalagi duet antara Song Yun Ah dan Kim Hyang Gi ini kereeeeeen banget!
oke, dimulai aja deh, Seo Go eun ( Song Yun Ah) adalah single parent yang harus membesarkan anak semata wayangnya Jang So Ra (Kim Hyang Gi). dari ceritanya siy nampaknya suami Go Eun ini meninggal sewaktu So Ra masih kecil. Berprofesi sebagai desainer baju pengantin, hari-hari Go Eun disibukkan dengan kerja dan kerja. sang anak sering dititipkan di tempat kakak laki-lakinya. 
sementara itu So Ra tumbuh sebagai gadis kecil yang agak tertutup dan sulit bergaul dengan teman-temannya. satu ketika dia membuat masalah sehingga Go Eun dipanggil oleh ibu gurunya. Go Eun baru tahu ternyata So Ra hampir tidak memiliki teman. So Ra juga enggan berlatih balet dan malah berteman dengan Ji Hoon (Lee ki Woo) pelatih bela diri Korea. 
namun, ada hal yang disembunyikan Go Eun dari So Ra. dia menderita kanker lambung dan diperkirakan hidpnya tak akan lama lagi. Karena itu Go eun dengan giat mengerjakan baju pengantin yang kelak dia harapkan bisa dipakai oleh So Ra di pesta perkawinannya.
Ternyata So Ra juga curiga, kenapa ibunya sering sakit dan minum obat. setelah tahu hidup ibunya tak akan lama lagi, So Ra justru ingin mewujudkan keinginan-keinginan ibunya sebelum ibunya menutup mata. endingnya? nonton deh....hiks
Review:
film ini bagus bagus bagus. aduh itu yang namanya kim hyang gi imut, bibirnya mungil dan lucu banget rambutnya pakai jepitan rambut..pasti pengen deh punya anak kayak dia.asli lucu dan imut-imutXD aktingnya ngegemesin. 
akting song yun ah juga kerena.chemsitrynya dapet banget sebagai mamanya So Ra. apalagi adegan mandi berdua di bak mandi itu..cute banget.
sebenarnya ceritanya standar, tapi yang ditonjolkan disini adalah kisah hubungan mama dan anak yang dalem banget, jadi terlihat so sweet walaupun sedih banget. ketika diam2 sang mama pindah ke tempat tidur So Ra, mencium pipinya, ketika So Ra ngambek sama mamanya, akting mereka pas sekali. dan sukanya, kesedihan itu ga perlu diumbar dan dibuat-buat dengan adegan klise. cukup So Ra memakai payung kuning menatap langit yang tengah hujan sambil tersenyum. percaya deh, terharu banget deh nonton film ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar