Kamis, 09 Agustus 2012

(J-movie) L: Change the world

Category:Movies
Genre:Mystery & Suspense

Lawliet is back! hehe
ini ceritanya 23 hari sebelum kematian L, karena dia telah menulis sendiri kematiannya dalam buku death note. ternyata selain urusan death note, L juga disibukkan dengan urusan lain, yakni membasmi kejahatan di dunia. dari ruangannya yang terkoneksi dengan internet di seluruh dunia, L mendapat informasi soal penyebaran virus mematikan di sebuah desa di Thailand. hanya satu anak (narushi fukuda) yang berhasil diselamatkan oleh agen F. anak ini ternyata tahan terhadap virus dan juga memiliki kemampuan jago matematika. soal prilaku anak ini sama anehnya dengan L.
di lain pihak, para teroris hendak memburu antidote (penawar) dari virus yang telah diciptakan oleh profesor Nikaido (shingo Tsurumi). dengan alasan hendak membentuk sebuah dunia baru, yang bebas dari orang-orang tak berguna, profesor Kujo (youki kudoh) pun hendak menyebarkan virus maut ini ke seluruh dunia.
namun profesor nikaido menolak dan bunuh diri dengan menyuntikkan serum virus tersebut. sementara itu kunci penawar ada pada anaknya, maki (Mayuko Fukuda)
akankah usaha Kujo berhasil? apakah L bisa mengahlangi perbuatan kejinya sementara waktu L sudah tidak banyak lagi?

review:
jujur aja dibanding cerita death note, cerita teroris ini biasa banget. tapi kita jadi tahu latar belakang L, dan pandangannya terhadap kejahatan. kejahatan death note adalah salah satu pekerjaan yang ditanganinya diantara pekerjaan lain.
di sini L tampak manusiawi, walopun dengan tatapan yang sangat lempeng hehe kepeduliannya terhadap dua anak kecil itu sangat menggugah..adegan paling menarik waktu L dengan santainya ngobrol sambil ngegantung di pegangan kereta api..XD adegan lucu tentu aja pas dia mencoba menegakkan tubuhnya yang selalu membungkuk atas pemintaan maki.
adegan di pesawat itu adalah adegan favorit aku di film ini. detektif aneh ini gayanya ga kalah dengan jagoan bruce willis...hehe dengan menonton film L, semakin suka dengan karakter L, dan semakin suka dengan matsuken kun..apalagi bhs inggrisnya lumayan lancar ^^
pesan terakhir L pada anak yang dia beri nama NEAR itu adalah 'no matter how we gifted,there's no one can change the world alone.that's why the world is wonderful'
pesan ini keren banget...
dan mungkin kesalahan Light yagami dan orang2 seperti prof Kujo adalah keinginan untuk menciptakan dunia lebih baik, tapi yang bicara justru egoisme mereka sebagai manusia.bagaimanapun manusia tidak bisa bertindak sesukanya dan menggantikan peran Tuhan di dunia.
menurut L, itulah uniknya dunia, dunia tidak bisa berubah hanya karena satu orang, tapi manusia seharusnya bisa bekerjasama untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

so, L, rest in peace...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar