Kamis, 09 Agustus 2012

(k-movie) JIBEURO

Category:Movies
Genre:Drama

ini film yang dah lama aku cari di lapak. apalagi yg main prince chun chu eits yoo seung ho.
seorang anak tujuh tahun Sang woo (yoo seung hooo) dititipkan oleh sang ibu ke neneknya. neneknya (diperankan oleh kim eul boon) bukan nenek biasa dia tidak bisa bicara sama sekali. sang ibu berjanji akan menjemput anaknya pulang jika dia sudah dapat pekerjaan di Seoul.
sang woo jelas-jelas tidak suka tinggal di desa. apalagi tinggal dengan neneknya yang bungkuk dan tidak bisa bicara. pertama kali datang ulah usilnya adalah mengencingi sepatu nenek. setelah itu kebandelannya semakin bertambah-tambah. menyapa nenek saja tidak. dia asik main game portable-nya. bukan cuma nyuekin si sang woo ini sangat kurang ajar untuk ukuran seorang cucu.
si nenek bukan nenek biasa. walaupun dia banyak kekurangan namun sabarnya luar biasa. sepatu yang sobek dijahitnya kembali. sang cucu dicucikan pakainnya. dimasakkan makanan sang nenek karena sang woo ingin fried chicken (tapi yang tersedia ayam rebus hehe). tadinya sang woo marah, tapi karena lapar akhirnya dia makan juga.
pernah satu saat sang woo tersesat gara-gara ingin mencari batere untuk game portable-nya. di desa seperti itu batere kecil ternyata sulit ditemukan (karena sang woo ga punya uang dia nekat jual tusuk konde sang nenek. huh, nakal deh!). baterai gagal didapatkan, sang woo pun tersesat. dia akhirnya diantarkan oleh kakek yang kasian padanya. ternyata sang nenek mengkhawatirkan sang cucu. apakah sang woo tersentuh oleh kebaikan neneknya?

review:
film ini bagus banget. lucu liat nakalnya sang woo. haru liat perhatian neneknya. semua yang dilakukan oleh sang nenek nampak tulus dan tanpa bicara sepatah katapun. kasih sayangnya diungkapkan lewat perbuatan. hiks hiks sedih dan haru liatnya.
hebatnya si nenek ini bukan aktris tapi penduduk biasa.sutradara lee jeong hyang bisa ngarahinnya ^^.tapi aktingnya si nenek oke punya. yoo seung hoo emang aktor cilik berbakat. ini film yang kudu ditonton oleh keluarga :D
sayang endingnya ga terlalu gimana gitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar