Rabu, 08 Agustus 2012

( J Dorama) Dragon Zakura

Category:Movies
Genre:Drama

Jangan putus asa untuk masuk ke Universitas Favorit walaupun berasal dari SMA ‘tidak bermutu’ dan sudah mendapat cap jelek bagi lulusannya. Itulah yang terjadi di SMA Ryusan. Murid-murid bahkan gurunya sendiri meyakini mereka itu bodoh dan tidak bisa apa-apa. Skala rata-rata hasil ujian mereka pun hanya 36 saja. Sampai satu saat datang pengacara Kenji Sakuragi (Hiroshi Abe). Sebagai seorang pengacara hidupnya miskin dan berantakan. Mulanya dia mewakili departemen pendidikan hendak menutup sekolah ini. Tapi, pikirannya berubah. Sejelek apapun sekolah itu mereka pasti bisa masuk ke Universitas Tokyo (Toudai) yang bergengsi. Dipilihlah 5 orang anak untuk belajar selama setahun agar mereka bisa masuk ke sana. Awalnya sulit mencari murid-murid yang mau ikut kelas intensif sebab mereka sejak awal sudah putus asa dan merasa dirinya bodoh.Bagi mereka masuk Universitas Tokyo cuma angan-angan yang ga mungkin jadi kenyataan.
Murid-murid yang akhirnya ikut adalah Yuusuke Yajima (Tomohisa Yamashita),Naomi Mizuno (Masami Nagasawa), Yoshino Kosaka (Yui Aragaki),Akiyoshi Nakao (Ichiro Okuno), Maki Kobayashi (Saeko), Hideki Ogata(Teppei Koike). Dibantu guru yang polos, tukang protes tapi baik hati, Mamako Ino (Kyoko Hasegawa), sistem belajar mengajar ala Sakuragi pun dimulai.
Sakuragi yang mantan geng motor di masa mudanya, tidak mudah mendapatkan simpati anak-anak. Selain lidahnya tajam, kata-kata pujian jarang meluncur dari mulutnya. Tapi, secara tidak langsung dia mendorong anak-anak itu untuk percaya diri dan belajar lebih banyak. Pengajaran Sakuragi yang tidak monoton, beda dari biasanya, langsung ke sasaran, membuat anak-anak akhirnya menyadari bahwa masuk ke universitas bergengsi bukan hal yang tidak mungkin.
Ini drama yang oke banget apalagi yang main hiroshi Abe yang cool sebagai sakuragi kenji. Pantas dia meranin seorang pengacara miskin, berlidah tajam dan tidak disukai siapapun. Tapi di lain pihak ternyata dia cukup perhatian. Tapi jangan harap ada acara-acara romantis segala. Apalagi mengharapkan ada hubungan spesial antara Ino dan Sakuragi atau Yajima dan Mizuno. Yang paling bagus saat-saat mereka ngeliat hasil pengumuman. Jadi inget masa-masa UMPTN, deh! Tapi universitas sekeren Universitas Tokyo masak ga punya website buat ngumumin sih? Jadi ga mesti berduyun-duyun semua pada ngeliat kertas pengumuman, kan? Atau biar dramanya jadi lebih dramatis? Harus diakui emang kalau Jepang bikin cerita soal sekolah atau guru, udah pasti jauh beda dengan kenyataan aslinya. Kalau ada orang kayak Kenji Sakuragi yang jauh dari sopan di Jepang sudah pasti didepak tuh orang hehehehe Akhir dorama ini mengisahkan bahwa yang terpenting bukanlah masuk ke Universitas Tokyo atau universitas bergengsi, tapi bagaimanapun kita harus menjalani hidup dengan kepala tegak, optimis dan merasa harus lebih banyak belajar dari sebelumnya karena banyak yang kita tidak tahu soal kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar