Kamis, 09 Agustus 2012

(K-drama) God of Study/Gengbueui Shin

masih membayangkan kalau lee hongki jadi main di serial ini. emang dah lama serial ini ditunggu-tunggu secara serial korea satu ini adalah adaptasi dari versi jepangnya yang lebih dulu aku tonton, Dragon Zakura. mau liat gimana siy ceritanya? apa ikutan lebay kayak boys of flowers hehe
oke mulai ja ya.
Pengacara melarat Kang Suk Ho (Kim Soo Ro) ditugaskan untuk mengatasi permasalahan di sebuah sekolah buangan Byeongmoon Highschool.sang kepala sekolah yang cantik Jang Ma Ri (Oh Yoon Ah) sudah menyerah dan tak berminat mengelola sekolah yang sudah dianggap sampah oleh penduduk sekitarnya ini. kebetulan ada beberapa perusahaan yang berminat. 
nah, alih-alih menyatakan sekolah ini bangkrut Kang Suk Ho melihat fenomena yang sama ketika dia sekolahnya dulu.makanya dia ingin memperbaiki sekolah ini. Suk Ho sesumbar akan memasukkan 5 siswa ke Chun Hwa University, sebuah universitas top di korea (ada yang bilang chun hwa uni adalah harvard uni tapi belum nemuin tuh kalau chun hwa uni adalah harvard, somebody help me?). 
terpilihlah 5 anak- dengan susah payah itu juga- Hwang Baek Yun ( Yoo Seung Ho), Gil Pul Ip (Go Ah Sung), Hong Chan Doo ( Lee Hyun Woo), Oh Bong Goo (Lee Chan Ho) dan Na Hyun Jung (Ji Yeon T-ARA). kelima anak ini beda banget karakternya. Baek Hyun keras kepala dan terlihat kasar dan bandel. tapi di sisi lain dia lembut dan sayang banget ma neneknya. Pul Ip dibesarkan oleh orang tua tunggal dan sang ibu membuka karaoke di rumahnya. Bong Goo adalah anak dari pemilik restoran babi yang sam asekali ga peduli anaknya mau belajar atau tidak yang epnting mau membantu mereka kerja. Chan Doo adalah anak orang kaya, teman TK Pul IP yang suka ma Pul Ip. belajar bagi dia hanya untuk memenuhi keinginan orang tuanya semata, padahal dia sangat ingin nge-dance.
nah, kelima murid ini kemudian dicarikan guru-guru yang mengajar mereka dengan metode yang beda dengan sekolah biasa. mereka belajar belajar dan belajar. ada pula guru bahasa inggris yang baik hati Han Soo Jung (Bae Doo Na) yang tadinya sempat pesimis akan usaha Suk Ho. tapi pelan2 malah membantu usaha pengacara itu.
berhasilkah mereka semua masuk ke universitas idamannya?
review: 
kayaknya serial ini patut ditonton oleh guru-guru. gimana nggak, aku pernah denger tuh dari temen ada guru yang menyangsikan kemampuan muridnya dan mengatakan, " ah, UI itu cuma mimpi buat kalian!" lebay banget siyyy! kalau jadi guru contohlah semangat kang suk ho. menurut dia tidak ada istilah bodoh atau pintar. tidak ada otak yang terbatas atau apa, belajar adalah kuncinya. jika kita mau belajar dan belajar niscaya kesuksesan akan menghampiri, walaupun anda berasal dari sekolah tak bermutu sekali pun. 
tadinya aku sangsi ma ni serial tapi ternyata ceritanya cukup bagus. yang bikin terharu dan suka bonding alias eratnya hubungan persahabatan kelima anak ini. ceritanya juga oke banget. pas bong Goo lagi down dia belajar di luar ruang, keempat rekannya menyemangati Bong Goo termasuk guru-guru mereka.walaupun sempat yang namanya sedikit bumbu roman antara Baek Hyun-Pul Ip- Hyun Jung- Chan Doo tapi semua berakhir manis..:D
sekarang kita review aktingnya. akting kim soo ro bolehlah. dia cocok juga jadi pengacara yang ga lepas dari jasnya. tapi aku masih lebih milih hiroshi abe di dragon zakura.lebih cocok. yah, 11-12 lah..
untuk persahabatannya aku lebih milih serial ini. di serial jepangnya ga begitu kental persahabatannya. untuk tokoh anak bandel aku lebih milih yoo seung ho daripada yamapi. cocok dia jadi anak galak kayak gini.aktingnya oke banget. terutama pas adegan sayang2an ma neneknya. jalan masih panjang buat aktor cilik yang beranjak remaja ini. 
tapi yang mencuri perhatian lee hyun woo. imut2 hahaha. inget yu shin remaja di the great queen seon deok. nah, dia juga tuh yang main. sempet rada kecewa sama pemeran pul ip. kalau diabndingkan masami nagasawa dia kalah cantik. tapi, ternyata aktingnya boleh juga. dan lama-lama diliat manis juga. go ah sung ini dulu pernah main di THE HOST dan banyak yg muji2 aktingnya. jadi baru kali ini dia main serial.
sukanya semua pemerannya umurnya masih remaja. tapi kurang dewasa dikit untuk remaja 17-18 tahun yang mau lulus SMU. gapapalah daripada di sinetron sini anak umur 14 tahun dah jadi tante2 yang punya anak hehehe karakter guru-gurunya juga lebih mendalam. sayang, karena nonton dvd bajakan jadi ga tau deh tips-tips belajarnya.
serial ini rekomen banget buat nambah semangat belajar. walaupun kadang2 belajarnya jadi kurang manusiawi. mpe tengah malam baru pada tidur,pagi buta dah bangun :D yang penting semangatnya patut kita tiru, dan buat yang dah dewasa bisa mengenang kembali masa-masa SMA-nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar