Rabu, 08 Agustus 2012

(J Dorama) Freeter Ie o Kao

Category:Movies
Genre:Drama

Apakah hidupmu seperti Take Seiji? Nggak betah berlama-lama di satu pekerjaan. Ada saja kekurangan dari pekerjaan yang tengah dia jalani. Saat dia memutuskan untukkeluar dari sebuah perusahaan menengah gara-gara dia malas menjilat sang bos, hubungan Seiji dan ayahnya, Take Seiichi (Takenaka Naoto) memburuk. bagi Seiichi, Seiji tidak dewasa dan hanya memutuskan sepihak saja padahal dia baru bekerja dalam hitungan bulan. Seiji dengan keras kepala mengatakan bahwa dia bisa menjalani hal ini dan melamar ke perusahaan yang lebih bonafid. hubungan ayah dan anak semakin memburuk bahkan mereka sudah tidak lagi bertegur sapa. sang kakak Nagato Ayaka (Igawa Haruka) juga tidka bisa membantu sebab posisinya sebagia istri dokter pemilik rumah sakit dan desakan mertua untuk menjadikan anaknya sebagai dokter pula, membuat dia Ayaka tertekan.
Seiji lalu bekerja sebagai freeter (atau pekerja paruh waktu). sebab, mencari pekerjaan saat ini sungguh sungguh sulit.
Ternyata, pertikaian antara ayah dan anak, memicu stress yang berlebihan pada ibu Seiji, Take Sumiko. Stresnya sumiko ternyata dipicu oleh bullying yang terjadi bertahun-tahun oleh tetangganya. karean itu Seiji berjanji, walaupun dia hanya freeter dia akan membeli rumah. Karena itu dia melamar sebagai freeter di sebuah perusahaan pekerjaan umum yang membangun jalan. di sana dia menemukan koleganya sangat bersemangat dalam bekerja. Sang insinyur wanita Chiba MAnami (KArina) dan sang boss membuka mata seiji tentang arti mencintai pekerjaan, sekaligus koleganya. Bekerja sebagai freeter di perusahaan tersebut akhirnya bisa mengubah cara pandang Seiji.
Review:
Good dorama. Kalau sedang kangen drama keluarga aku pasti nonton dorama jepang yang bertemakan keluarga. Biasanya selalu bagus dan menyentuh.
Akting Nino yang sebenernya tak muda lagi sangat meyakinkan. Apalagi kalau dia lagi berantem dengan bapaknya. Dorama ini mengisahkan konflik dalam keluarga.
Pertengkaran demi pertengkaran dalam keluarga ini sebenarnya adalah proses pendewasaan masing2 anggota keluarga yang berada di dalamnya. Semua bisa diselesaikan jika masing-masing kesalahpahaman dipahami dan dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar