Kamis, 09 Agustus 2012

(Book) Mystic River

Category:Books
Genre:Mystery & Thrillers
Author:Dennis Lehane

Jimmy Marcus, Sean Devine dan Dave Boyle adalah teman semasa kanak-kanak. satu ketika mereka terlibat perkelahian dan dihentikan oleh mobil polisi. Polisi (yang ternyata gadungan itu) menyuruh mereka bertiga masuk. ternyata Sean dan Jimmy ragu-ragu. akhirnya hanya Dave yang masuk. setelah hilang beberapa hari, kehidupan Dave Boyle tidak sama lagi. Karena selama itu pula Dave berada dalam cengkraman dua pria keji yang melampiaskan nafsu birahi kotor mereka pada dirinya.
setelah dewasa, Jimmy yang keluar masuk penjara hidup bersama istri keduanya setelah istri pertamanya meninggal. dari istri pertamanya mereka memiliki anak Katie (19), Sean yang berprofesi sebagai detektif berada diambang perceraian karena ditinggal istrinya dan Dave hidup di daerah kumuh bersama istrinya Celeste yang juga sepupu anabeth istri Jimmy.
satu malam Dave pulang dengan tangan bengkak dan baju berlumuran darah. di malam yang sama, putri Jimmy, Katie juga telah tewas dibunuh. siapa yang malakukan pembunuhan terhadap Katie?
Review:
sebenernya ini novel bagus. sayang banget kualitas terjemahannya malah bikin bingung. tapi ceritana menarik banget. kita semua digiring sama misteri yang terungkap satu demi satu dengan tersangka utama Dave Boyle. lalu benarkah Dave membunuh Katie dan apa motifnya?
Jawabannya mengejutkan...
Novel ini telah dibuat filmnya dengan bintang Sean Penn, Tim Robbins dan Kevin Bacon. Film ini juga berhasil memperoleh Oscar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar