Rabu, 08 Agustus 2012

(K Drama) I Hate You but It's Fine

Category:Movies
Genre:Drama

Pertemuan antara Na Dan Poong (Han Ji Hye) dan Kang Baek Ho (Kim Ji Suk) selalu tidak menyenangkan. Setiap bertemu pasti ada saja kesialan yg dialami oleh Dan Poong. Baek Ho sendiri adalah pemuda pintar, tapi sayang dia belum menemukan potensinya. Jadi kebanyakan Dan Poong hanya melihat Baek Ho sebagai seorang pemuda yang lontang lantung ke sana kemari. Dan Poong tidak menyadari bahwa Baek Ho adalah putera teman baik ibunya. Lee Jong Sun.
Dan Poong punya seorang kakak Na Sun Jae ( Jo Dong Hyuk) seorang pialang saham yang memiiliki kekasih Hwang Ji Young (Lee Young Eun). Dua sejoli ini berjanji akan segera menikah. Tiba-tiba Bong Soo Ah ( Yoo In Young) anak seorang Direktur pabrik makanan ternama di Korea, BONJOUR masuk ke tengah-tengah kehidupan Sun Jae-Ji Young. Sikap Soo Ah yang manja, seenaknya, mau menang sendiri, dan egois menginginkan Sun Jae menjadi suaminya, tak peduli apakah Sun Jae masih memiliki kekasih atau tidak. Apalagi ketika tahu neneknya dan ibunya hendak menjodohkan dia dengan Sun Jae. Tentu hati Soo Ah semakin girang.
Kehidupan Baek Ho berubah ketika sang ibu Oh Dong Ji (Kiim Hae Suk) menikah dengan Bong Man Soo (Lee Jung Gil) kekasih lamanya dulu yang juga direktur BONJOUR dan ayah Soo Ah. Pernikahan di usia paruh baya bukan tanpa resiko. Soo Ah dan neneknya, Choi tidak menyukai kehadiran Baek Ho dan ibunya. Apalagi adik ibunya, Oh Dal Hyun yang baru bercerai beserta anaknya Oh Chan juga ikut-ikutan tinggal bersama mereka.
Baek Ho pun ditawari bekerja oleh ayah tirinya sebagai pegawai sementara yang ditempatkan satu divisi bersama Dan Poong, wanita yang menganggapnya tidak bisa apa-apa. Sementara itu Baek Ho yang lulusan SMA sebisa mungkin mengejar ketertinggalannya dari rekan-rekan sejawatnya sekaligus merahasiakan kehidupannya sebagai anak tiri direktur. Sedangkan Sun Jae, ketika mengalami kemelut di pekerjaannya, akhirnya menyerah dan memilih menikah dengan Soo Ah walaupun tak cinta. Baginya materi melebihi urusan hati.
Apa yg terjadi dengan mereka semua? Apakah mereka bisa meraih kebahagiaannya?
Review:
Pernah nonton sinetron Melati untuk Marvel? Nah, sinetron ini jelas nyontek serial ini. Menurut aku, serial ini bagus banget. Entah mengapa keluarga korea yang menghargai nilai-nilai kekeluargaan membuat aku suka dengan ceritanya. Apalagi ekspresi nenek Choi (nenek Soo Ah, diperankan oleh Kim Young Ok) juara! Dari tampang sirik liat kemesraan anak-mantunya,tega ngerjain ibunya baek ho bersih2 tanpa pembantu, nyuruh ini itu, dan manjain Soo Ah banget sampai Soo Ah jadi cewek yang ga bisa dibilang sopan. Nenek ini emang nyebelin banget. Tapi semua ekspresinya itu alami dan ga seperti dibuat-buat seperti kebanyakan sinetron kita.
Terus yang jadi ibunya Na Dan Poong dan Na Sun Jae, diperankan oleh Kim Hye Ok, juga aktingnya keren. Di sini dia jadi ibu2 mata duitan dan suka ngomel karena punya suami pelit dan jujur. Dia sayang banget ma mantunya, Bong Soo Ah. Sampai aku berkesimpulan, menantu di Korea jadi kebanggan satu keluarga. Aktingnya oke. Saking mata duitannya dia kepikiran sama anting dan kalung yang dipakai sama ibunya Baek Ho. Makanya dia senang banget sama Soo Ah yang biasa belanja ini itu buat dia. Aku kaget Bu Hye Ok ternyata dia beralih peran jadi wanita kejam di Bad Guy. Akting ibu itu juga juara!
Akting peran utama kita juga asik. Karakter Dan Poong yang judes, gila kerja, tapi juga baik hati diperankan dengan baik oleh Ji Hye. Menurut aku dia itu cantik banget tanpa harus operasi lipatan mata. Justru sipitnya itu membuat dia semakin menarik ^^ Kim Ji suk oke juga awal2 sebel liat dia yg slebor. Tapi lama2 tokoh Baek Ho mendapat banyak simpati karena dia tulus, baik hati, dan mau bekerja keras.
Serial 172 episode ini *jangan kaget* menarik banget dan nggak bosenin. Satu episodenya seperti daily drama yg lain hanya berdurasi 30 menit. Tapi khusus scene2 tertentu terutama kisah cinta paman Oh Dal Hyun aku sering skip karena ga begitu suka. Yang pasti, semua happy.Semoga aja tv swasta kita mau tayangin drama ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar