Kamis, 09 Agustus 2012

(K-drama) A Story of a Man/Slingshots

Genre:Mystery & Suspense

Jika butuh serial yang jauh dari kata klise, maka a Story of a Man aka Slingshots adalah pilihannya. Tadinya rada-rada berat buat nonton ini. Konflik cinta segi tiga bahkan empat yang kerap kali mewarnai serial korea tidak nampak di sini.
Ceritanya Kim Shin (Park Yong Ha) adalah seorang pemuda yang biasa-biasa saja. Bahkan bisa dikatakan malas berbuat sesuatu demi hidupnya. Tahunya dia hanya bersenang-senang saja. Kim Shin telah lama menjalin cinta bersama Seo Kyung Ah (Park Shi Yeon). Satu ketika, usaha makanan yang dirintis oleh ayahnya dan kakaknya, bangkrut karena fitnah. Kakaknya terlibat hutang yang besar. Dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Sementara itu kakak ipar dan dua keponakannya yang masih kecil disatroni oleh debt collector yang kejam. Alhasil, dalam keputus asaannya, Kim Shin pun meminjam uang untuk melunasi hutang kakaknya dan menyatroni stasiun televisi yang telah memfitnah perusahaan kakaknya dan dia divonis penjara tiga tahun.
Hidup dalam penjara bukan hal mudah. Tapi akhirnya dia berhasil menjalin persahabatan dengan bos besar yang dia sebut hyung nim dan juga jenius masalah saham dan pasar modal Kyung Tae (Park Ki Woong).
Selepas dari penjara dia menemui Kyung Ah yang kini sudah menjadi wanita panggilan kelas atas dengan alasan hendak membayar hutang Kim Shin. Sementara itu seorang Korea datang dari Amerika bernama Do Jae Myung (Phillip Lee) yang tak rela ayahnya mati di tangan pembunuh berdarah dingin. Usut punya usut, ternyata otak di di balik kebangkrutan perusahaan kakak Kim Shin dan juga kematian ayah Do Jae Myung orangnya sama, Chae Doo Woo (Kim Kang Woo), seorang konglomerat, berhati dingin, dan sakit jiwa.
Kim Shin dan teman-teman pun mulai melakukan pembalasan. Tidak hanya ingin membalas Do Woo tapi juga membuat dia bangkrut sebangkrut-bangkrutnya.
Di masa pembalasan itu, dia terpaksa melihat Kyung Ah berada di pihak Do Woo. Namun, ayah dan adik Do Woo, Chae Eun Su memihak pada mereka. Do Woo yang memiliki penyakit sister complex pun merana karena adiknya tak memihak dirinya.
Bagaimana perseteruan Kim Shin dan kawan-kawan melawan sepak terjang Doo Woo yang bisa menguasai segalanya dengan uang yang dia miliki? Inilah yang menarik dari serial ini.

Review:
Hoahmmmm. Episode awal sampai 5 episode sungguh bikin ngantuk dan penuh adegan kekerasan. Tapi, kekerasan di sini dalam artian wajar karena terjadi di penjara. Setelah masuk episode ke-6 tambah seru tuh saat Kim Shin dan kawan-kawan cari akal untuk meruntuhkan perusahaan Chae Dong milik Do Woo.
Pokoknya sepanjang episode kita pasti simpati sama Kim Shin. Cerita awalnya agak berat. Jauh dari unsur komedi. Gambar-gambarnya sedemikian gelap. Segelap perseteruan yang terjadi diantara Kim Shin dkk vs Do woo.
Akting Park Yong Ha keren banget. So manly. Cowok banget. Perubahan dari dia rambut berantakan sampai rambut rapi jali dengan berjas setiap hari. Di sini dia mature banget. Never get enough of Yong Ha.
Akting Lee Phillip. Walaupun masih hijau di dunia acting dia oke banget perannya sebagai gangster yang juga pengacara, Jae Myung. Keren deh. Punya kharisma sebagai cowok gangster. Dia yang maunya selesai pake acara kekerasan akhirnya nurut sama Kim Shin dan bersahabat dekat dengannya.
Park Ki Woong. Waw, ga nyangka aktingnya sebagai jenius yang juga berkebutuhan khusus yang cuma bisa bicara pake headphone dan kalau ngomong harus connect pake jarinya haha lucu banget dia. Kalau jalan nunduk, dan suka gelengin kepalanya. Antik banget nih orang. Walaupun kayak gitu, Park Ki Woong keliatan cute jadi jenius pasar modal dan saham yang aneh bin ajaib.
Akting Park Shi Yeon jujur aja lebih bagus dibanding dibanding ketika dia main di My Girl. Tapi karakternya menurut aku rada lemah dan akhirnya malah nyebelin. Padahal dah simpati ma dia pas episode-episode awal.
Akting Han Yeo Won justru lebih bagus dari Shi Yeon. Tapi kadang sebel juga, karena dia sayang banget ma kakaknya walaupun kakaknya kejam banget kayak gitu. Tipikal cewek yang keliatan lemah tapi ternyata kuat pendiriannya.
Last but not least, saya sangat memuji akting Kim Kang Woo. Aduh, susah loh berakting jadi cowok yang ganteng tapi berhati dingin, kejam, sakit jiwa, yang wajahnya ga menunjukkan emosi apapun..huhuy! Keren banget acting nih orang. Cuma dengan adiknya aja ada binar-binar manusiawinya sedikit di wajahnya. Selain kejam dan berhati dingin (bahkan sama istri dan ayahnya sendiri), dia juga mampu memerankan Do Woo yang ber-iq 180 dan banyak akal. Juga ga segan-segan menyingkirkan orang miskin dan lemah yang menghalangi jalannya. Sehingga membuat Kim Shin mati-matian melawannya. I must say, kalau ada kriteria the best villain in k drama this year, sudah pasti Kim King Woo juaranya!
Dan endingnya, ga mengecewakan. Tadinya kok gitu endingnya? Setelah dipikir-pikir, ending kayak gini justru mantep. Ending yang ga kacangan..XD
Ga salah kalau serial ini dapet Best Drama dari Seoul Drama Awards 2009 walaupun ratingnya kecil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar