Kamis, 09 Agustus 2012

(J-dorama) Zeni Geba/ Money Crazy

Category:Movies
Genre:Mystery & Suspense

Gamagori Futaro ( Matsuyama Kenichi) adalah orang miskin yang pait banget hidupnya. gimana nggak, sejak kecil didera kemiskinan, sang ayah pemabuk, pelaku kdrt, ibu sakit-sakitan pula. sejak kecil dia biasa makan ikan sisa yang biasanya jarang dimakan orang juga sering dibuli teman-temannya. ketika ayahnya Gamagori Kenzo (Shiina Kippei) pulang dari mabuk-mabukan, meminta uang pada sang ibu dengan kekerasan, sebagai anak laki-laki, Futaro pun melawan sang ayah. apa daya kekuatan anak kecil tak seberapa. futaro dilemparkan kuat-kuat sang ayah sampai membentur ujung meja yang merobek sisi kiri matanya sehingga dia harus malu menanggung cacat seumur hidup. sang ibu yang sakit-sakitan akhirnya meninggal karena tak punya uang untuk biaya berobat dan rumah sakit.
dengan dendam dan kemarahan yang meluap-luap. futaro benci pada satu hal, kemiskinan. bagi dia uang adalah segala-galanya.
ketika dia bertemu dengan kenalan lamanya Mikuni Midori (Mimura) seorang gadis kaya raya yang berayahkan seorang pengusaha perkapalan, futaro pun merencanakan sesuatu. dia mendekati adik Midori (yang cacat di wajahnya dan sedikit pincang) Mikuni Akane (Kinami Haruka) dan berniat menguasai harta keluarga kaya itu.

review:
dorama ini dark banget. dan memang sebetulnya dorama yang diangkat dari manga karya george akiyama ini agak susah untuk dinikmati karena karakter futaro yang dark banget.sehingga sepanjang cerita kita diajak mikir.
alur cerita walaupun sedikit bolak-balik, justru menunjukkan kepedihan hidup seorang futaro. jadi,walaupun benci dengan perbuatan futaro, kita juga iba dengan karakter ini.apalagi ketika futaro menyingkirkan orang2 yang dianggap menghalangi jalannya mencapai kekayaan.
adegan paling miris ketika dia membuang-buang uang di atas atap dan orang2 berkerumun memungutnya..futaro tertawa tergelak-gelak, sekaligus menangis penuh sesal, sebab dia harus menyingkirkan banyak orang karena ambisinya. dia melakukan pembenaran bahwa semua orang sama seperti dirinya.
akting matsuken kun TWO THUMBS UP! dia emang pantes meranin tokoh gelap kayak gini. saat dia ketawa, takut, sedih, senyum licik, semua menambah gereget tokoh futaro ini.
aduh, matsuken aktingnya emang keren ya..*masukin daftar ah ke aktor favorit..hehe* total banget dia di sini. apalagi di sini dia meranin dua karakter yang agak beda. yaitu nonomura shinichi yakni pemuda yang mirip futaro yang rame dan pengen jadi artis hehe
endingnya itu aduuuh, top deh menurut aku...seandainya dan seandainya futaro tidak mengalami kepahitan hidup, akankah jalan hidupnya sama?
dorama 9 episode ini bukan dorama ringan dan gampang dikunyah, sepanjang episode kita diajak untuk memahami konflik batin futaro. tapi aku rekomen ini dorama karena akting matsuken kun yang keren abis!

60th Television Drama Academy Awards: Best Actor - Matsuyama Kenichi
60th Television Drama Academy Awards: Best Directors - Otani Taro, Kariyama Shunsuke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar