Kamis, 09 Agustus 2012

(k-drama) Shining Inheritance/Brilliant Legacy

Cerita boleh standar. Cinta Cinderella. Tapi kalau diramu dengan konflik menarik dan tidak membosankan, jadilah kisah Shining Inheritance ini menjadi drama serial korea yang wajib ditonton tahun ini. Kisah seorang gadis kaya Go Eun Sung (Han Hyo Jo) tiba-tiba jatuh miskin. Sang ayah meninggal dunia. Sialnya dia pun diusir oleh sang ibu tiri Baek Sung Mi (Kim Mi Sook) dan saudara tirinya Yoo Seung Mi (Moon Chae Won). Bersama Go Eun Woo adiknya yang autis, Eun Sung memulai hidup dengan segala keterbatasan dengan sedikit uang yang diberikan ibu tirinya. Namun, sang adik hilang saat dia bertengkar dengan anak orang kaya yang arogan, Sun Wo Hwan (Lee Seung Gi). Adiknya ternyata sengaja dibuang oleh sang ibu tiri.
Di masa-masa sulit inilah dia dibantu oleh malaikat penolongnya, Park Jun Se (Bae Su Bin). 
Satu ketika Eun Sung menolong seorang nenek yang tengah hilang ingatan. Nenek tersebut adalah direktur perusahaan makanan terkenal bernama Jang Suk Ja (Ban Hyo Jung). Dengan perjanjian sang nenek akan membantu mencari adik Eun Sung, maka Eun Sung pun tinggal bersama di rumah megah sang nenek. 
Sayangnya, ternyata di rumah itu tinggal Hwan, si anak kaya yang manja itu. Hwan, Ibu dan adiknya tidak menyukai kehadiran Eun Sung di rumah mereka. Apalagi ketika sang nenek mengumumkan bahwa pewaris kekayaannya adalah Go Eun Sung bukan Hwan. Hwan yang tadinya murka, akhirnya terpaksa bekerja keras. Kehadiran Eun Sung ternyata telah membuatnya menemukan kebaikan-kebaikan yang dulu sempat dilupakan akibat trauma masa lalu. 
Benih2 cinta pun bersemi antara keduanya. Sayang, tak semudah itu. Seung Mi, saudara tiri Eun Sung bertekad mempertahankan Hwan di sisinya. Sementara Eun Sung merasa berhutang budi pada Jun Se Oppa yang telah menolongnya di kala susah.

Review: sering denger serial ini. pada bilang bagus. Tapi berhubung maleeeees banget nonton serial korea, jadi tertunda lumayan lama. Pas nonton, aduh ga bisa berhenti. 28 episode dikebut dan tuntas dalam tiga hari saja hehe
Untungnya, ini bukan serial ratusan atau minimal puluhan. Jadi ceritanya lumayan ga terlalu berbelit-belit. Bayangin kalau ini cerita puluhan episode. Pasti amnesianya lebih lama dan lebih lebay haha
Ceritanya oke. And sweet ending. Tapi si penulis cerita bisa mengolah cerita jadi ga menjemukan ditonton. Jujur aja, emang tipikal korea banget. Tapi justru itu yang bikin asik. Tokoh utamanya bukan orang yang nangis meratap-ratap sepanjang episode. Tapi orang yang riang gembira. Walaupun kadang sesekali nangis juga.
Han hyo jo aktingnya lumayan oke di sini. Bagus jadi gadis periang. Ehm, muka dia mengingatkan pada Song Hye Kyo. Baru sadar ternyata Hyo Jo cantik dan hidungnya bagus sekaliiiii hehehe
Nah, tokoh utama cowoknya lee sung gi yang jadi hwan. Boleh dibilang doi bukan cowok yang mengandalkan wajah. Tapi aktingnya oke banget. sekali lagi okeeeee banget. Aku suka banget karakter lee seung gi di sini. Mulai dari dia cowok kayak nan sombong sampai akhirnya dia sadar bahwa dia ga punya apa-apa, cuma nebeng neneknya aja. 
apalagi adegan hwan yang bikin melting pas di goa stalaktit itu (pasti semua setuju bukan begitu?adegan apakah? silahkan tonton sendiri).
Paling unik adegan pas Hwan belajar untuk ramah sama orang saat dia bekerja di restoran sop sapi neneknya. atau ketika pantat Hwan ditepok sama ahjumma alias tante2 sebagai ucapan terima kasih karena sudah memindahkan mobil mereka hehehe
Bae su bin juga berhasil menghidupkan karakter jun se. aduh sedih banget liat doi. Dah baeeeeeeeeek banget ma eun sung tapi, tapi...
Nah, yang berhasil menghidupkan karakter tokoh si ibu tiri, Kim Mi Suk . Dua jempol buat dia. 
Moon chae won juga berhasil menjadikan kita cukup sebal dengan ambisinya. Tapi sekaligus menyadari ada setitik kebaikan dia sebenarnya.
Tokoh antagonis di sini tidak seperti sinetron Indonesia. Di sini mereka tampil manusiawi, bisa menyesal, merasa bersalah dan berdosa, tapi terus melakukan kebohongan demi kepentingan diri sendiri walau hati kecil mereka tidak ingin.
Pendeknya, nih serial emang bagus. Dan layak tonton.Wajar kalau ratingnya di korea sono tembus angka 47%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar